Hadapi PSM Makassar, Eks Bintang Liverpool Ini Dipastikan Bermain – FAJAR sport
News Update

Hadapi PSM Makassar, Eks Bintang Liverpool Ini Dipastikan Bermain

FAJAR SPORT, TENGGARONG – Mitra Kukar akan menjamu tamunya PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan kedua di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada, Senin (24/4).

Pada laga nanti, pelatih Mitra Kukar Sjafri Sastra akan menurunkan marquee playernya Mohammed Lamine Sissoko Gillan. Namun, eks pelatih Semen Padang itu belum memutuskan apakah Sissoko akan diturunkan sebagai starter atau pemain pengganti.

Sementara itu, Sissoko sendiri telah mengikuti latihan secara reguler bersama rekan satu timnya, selepas mengurus Visa Kunjungan Usaha (VKU) di Singapura. Kondisi fisiki eks bintang Liverpool ini juga masih jauh dari harapan.

Meski demikian, secara profesional, Sissoko tetap mengikuti instruksi pelatih hingga latihan berakhir. Pada sesi latihan kemarin, Jafri Sastra coba mematangkan skema yang akan diterapkan saat menjamu PSM nanti. Sejauh ini pelatih berdarah Minang itu puas dengan performa Bayu Pradana cs. Namun, selebihnya dia menginginkan agar skuatnya memupuk motivasi tinggi agar mampu meraih poin sempurna di kandang.

“Saya berharap, di sisa waktu yang ada, pemain bisa memupuk motivasi. Selain itu, kondisi fisik di luar latihan harus diperhatikan karena tiga laga awal ini kita bertemu lawan yang tidak mudah. Termasuk saat menjamu PSM pada laga yang telah menanti di depan mata,” jelas pelatih 51 tahun itu.

Untuk Sissoko, ayah dua anak tersebut belum bisa memberikan penilaian secara khusus. Sebab, secara fisik, pemain berkebangsaan Mali itu belum 100 persen on fire.

Tapi, untuk skill dan keahlian mengirim umpan dan memotong alur serangan lawan, masih berkelas. Meski demikian, tidak ada jaminan pasti Sissoko dimainkan sebagai starter.

“Untuk Sissoko, saya akan lihat kondisinya hingga Senin pagi. Jika tidak ada masalah, kemungkinan dia akan diturunkan. Yang jelas, dia perlu waktu untuk mengenal tim ini lebih dalam,” terang Jafri.

Pelatih berlisensi A AFC itu enggan menggantungkan timnya pada satu pemain. Tanpa Sissoko, skema cadangan telah disiapkan. Yang jelas, poin sempurna tetap jadi target utama untuk mengobati luka kekalahan dari Barito Putra, Sabtu (15/4).

“Kita akan fight, optimistis harus ditanamkan. Saya yakin, pemain juga tidak ingin kehilangan poin di kandang,” pungkas pelatih yang sukses membawa Semen Padang FC ke perempatfinal Piala AFC 2013 itu. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top