Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Berhasrat Mengejar Juara FA Cup – FAJAR sport
Prediksi

Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Berhasrat Mengejar Juara FA Cup

FAJAR SPORT, JAKARTA – Laga seru akan tersaji di akhir pekan nanti, untuk mengamankan posisi di partai final Piala FA Cup antara Arsenal kontra Manchester City, Minggu (24/4) di Wembley Stadium.

Pertandingan ini sangat krusial buat dua klub papan atas Inggris ini, karena keduanya sama-sama berhasrat untuk mengakhiri musim ini dengan satu trofi. Menjadi juara FA Cupa adalah satu-satunya harapan City dan The Gunners pada musim 2016-2017.

City maupun Arsenal sudah tak memiliki peluang untuk meraih trofi Premier League musim ini, setelah tercecer jauh dari pemuncak klasemen sementara Chelsea. City yang berada di urutan empat klasemen terpaut 11 poin dengan Chelsea, sementara Arsenal berada di posisi enam klasemen sementara dan harus bercibaku untuk lolos ke Liga Champion musim depan.

Pelatih City, Josep Pep Guardiola harus bekerja keras untuk bisa meraih titel juara FA Cup untuk musim ini, setelah pelatih kelas dunia ini gagal membawa The Cityzen meraih trofi Liga Champion dan Premier League musim ini. Maklum, Guardiola dikenal sebagai pelatih tersukses di dataran Eropa. Dia mampu memberikan trofi Liga Champions dan liga buat Barcelona.

Selain Barcelona, Guardiola juga sukses memberikan beberapa gelar buat Bayern Munchen saat menjadi pelatih buat Frank Ribery cs. Kini, pelatih berkebangsaan Spanyol itu dipercaya oleh pemilik City untuk membawa klub Manchester Biru meraih kejayaan di tangannya.

Sementara itu, Arsene Wenger benar-benar apes di musim ini. The Gunners yang diawal musim sempat memuncaki klasemen harus tercecer hingga ke posisi enam klasemen. Tak hanya itu, Arsenal kalah telak dari Bayern Munchen di semifinal Liga Champions membuat mereka langsung terjun bebas. Dan hal itu berimbang hingga ke Premier League.

Wenger benar-benar menginginkan keluar sebagai Juara FA. Dengan menjuarai trofi ini, Wenger bisa sedikit mengobati rasa kecewa para fans di musim ini.

Pelatih 67 tahun itu akan mengakhiri kontraknya di Emirates Stadium akhir musim ini, dan beleum diketahui apakah kontraknya akan dilanjutkan atau akan berakhir. Untuk itu, juara FA Cup adalah modal berharga bagi dia untuk menutup musim ini.

Disi lain, kesiapan pemain menjadi masalah krusial bagi Wenger. Beberapa pemain intinya harus berurusan dengan dokter karena mengalami cedera, seperti Shkodran Mustafi, Lucas Perez, Santi Carzola dan David Ospina. Meski kiper utama mereka Petr Cech sudah dikabarkan sembuh dan akan tampil penuh.

Dikubu City sedikit berlega karena hampir semua pemain inti mereka dalam kondisi sehat dan siap bertanding, terkecuali Ilkay Gundogan yang masih cedera. (Aiy/Fajar)

Head to Head Kedua Klub

02/04/17 Arsenal 2 – 2 Manchester City
18/12/16 Manchester City 2 – 1 Arsenal
08/08/16 Arsenal 3 – 2 Manchester City
08/05/16 Manchester City 2 – 2 Arsenal
22/12/15 Arsenal 2 – 1 Manchester City

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal

18/03/17 West Brom 3 – 1 Arsenal
02/04/17 Arsenal 2 – 2 Manchester City
06/04/17 Arsenal 3 – 0 West Ham
11/04/17 Crystal Palace 3 – 0 Arsenal
18/04/17 Middlesbrough 1 – 2 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

19/03/17 Manchester City 1 – 1 Liverpool
02/04/17 Arsenal 2 – 2 Manchester City
06/04/17 Chelsea 2 – 1 Manchester City
08/04/17 Manchester City 3 – 1 Hull City
15/04/17 Southampton 0 – 3 Manchester City

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top