Remehkan Atletico, Buffon Sebut Juventus Cocok Lawan.. – FAJAR sport
News Update

Remehkan Atletico, Buffon Sebut Juventus Cocok Lawan..

FAJAR SPORT, ITALIA – Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon mulai menatap babak semifinal Liga Champions, setelah menang agregat 3-0 dari raksasa Barcelona.

Juventus sejatinya sudah diprediksikan bakal lolos setelah menekuk Barcelona pada putaran pertama delapan besar kemarin. Namun, hal itu kian sempurna setelah menahan imbang El Barca tanpa gol di Camp Nou, Kamis (20/4).

Setelah lolos, Buffon langsung mengungkapkan lawan yang sepadam buat Juventus di semifinal. Buat kiper 39 tahun itu, Atletico Madrid bukan lawan sepadam buat Juventus, karena mereka masih tertatih-tatih di La Liga Spanyol, sementara Real Madrid berada di puncak klasemen sementara.

Sebelumnya, Real Madrid, Atletico Madrid dan AS Monaco sudah terlebih dahulu lolos ke semifinal. Dari tiga klub tersebut, Juventus lebih memilih berhadapan dengan Los Blancos atau AS Monaco ketimbang bertemu anak asuh Diego Simeone itu.

Monaco dan Real Madrid sama-sama menjadi pimpinan klasemen di Liga mereka. “Preferensi saya? Mungkin lebih baik bertemu Monaco atau Real, yang akan menghabiskan energi yang signifikan dalam perburuan gelar juara (di level domestik),” kata Buffon.

“Mereka akan melakukan rotasi lebih sedikit, dibandingkan dengan Atletico, yang memiliki posisi yang lebih pasti dan bisa mengatur diri mereka sendiri,” tambahnya.

Madrid memimpin La Liga dengan 75 poin dengan 31 pertandingan, sementara Monaco juga memuncaki klasemen Ligue 1 dengan raihan 77 poin dari 32 laga. Hal ini menjadi patokan buat Buffon, karena Juventus juga berada di puncak klasemen Seri A Italia. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top