Lolos ke Semifinal, Begini Ungkapan Kebahagiaan Pelatih Juventus – FAJAR sport
News Update

Lolos ke Semifinal, Begini Ungkapan Kebahagiaan Pelatih Juventus

FAJAR SPORT, SPANYOL – Juventus mampu menahan imbang tuan rumah Barcelona pada leg kedua delapan besar Liga Champions, di markas kebesaran mereka Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Bermain tanpa kebobolan di markas lawang, pelatih Juventus Massimiliano Allegri merasa bahagia atas hasil ini, serta merasa gembira dengan penampilan lini belakang timnya. Lionel Messi cs tak mampu mengobok-obok lini belakang Juventus, seperti yang dilakukan saat menjamu Paris Saint Germain (PSG) di babak 16 besar kemarin.

Tak sampai disitu, Allegri bahkan mengaku anak buahnya bisa tampil seharian penuh tanpa ada rasa takut bakal kebobolan oleh Barcelona. Lebihnya lagi, rasa optimis itu kian memuncak saat Andrea Barzagli dimasukan gantikan Paulo Dybala dimenit ke-75.

Masuknya Barzagli membuat lini belakang Juventus kian kokoh setelah sebelumnya sudah ada Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

“Barcelona tak mampu mencetak gol dalam dua leg. Saya senang dengan apa yang dilakukan anak-anak. Tapi kuncinya adalah bukan mempertahankan performa, melainkan meningkatkannya. Semua pemain tampil luar biasa malam ini dan ketika Andrea Barzagli masuk, saya merasa kami bisa saja bermain sepanjang hari dan tak akan kebobolan,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

Dengan keberhasilan melaju ke semifinal Liga Champions, peluang Juventus meraih treble winners masih terbuka lebar. Mereka pun masih memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan 8 poin dan akan tampil di final Coppa Italia menghadapi Lazio.

“Kami layak mendapatkan tiket semifinal. Kami memang kurang tajam dalam menyerang dan gagal memaksimalkan sebagian serangan balik. Kami bermain di bawah tekanan, tapi ini langkah besar untuk menuju Cardiff (venue final),” urai Allegri.

“Kami seharusya bisa lebih tenang dan tajam, tapi tak mudah melakukannya di sini, karena Barcelona tim yang berbeda saat main di kandang. Mereka mengalirkan bola dengan sangat cepat dan hanya karena Juventus yang hebat akhirya bisa lolos,” pungkasnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top