Alexis Sanchez Beberkan Rahasia Gaya Main Barcelona – FAJAR sport
News Update

Alexis Sanchez Beberkan Rahasia Gaya Main Barcelona

FAJAR SPORT, INGGRIS – Sudah tiga tahun Alexis Sanchez hijrah dari Barcelona dan bergabung dengan Arsenal di Premier League sejak 2014 lalu.

Saat di El Barca, Sanchez sudah mencicipi beberapa trofi dengan klub Catalun itu. Namanya sempat berkibar di Barcelona, meski tak mampu menyalip sang Bintang Lionel Messi. Karena susah mendapat posisi utama, Sanchez langsung memilih hijrah ke Arsenal.

Di Arsenal, Sanchez berhasil menjadi bintang utama, bahkan menjadi pemain terspesial di Emirates Stadium. Menarik ketika sang pemain menceritakan bahwa banyak hal yang dia pelajari saat bergabung dengan Barcelona.

“Saya percaya diri dengan kemampuan, apa yang bisa saya berikan kepada Barcelona saat itu. Kemudian saya baru sadar bahwa banyak sekali pelajaran yang saya dapat saat bermain di sana,” ujarnya kepada Express.

“Itu tidak selalu tentang memegang bola. Anda harus punya pergerakan yang baik tanpa bola dan bisa mendistribusikannya dengan sempurna ke tiap pemain. Itu cara kami bermain. Lionel Messi berada di tengah dan kami mencoba membukakan dia ruang sehingga dia bisa menembus pertahanan lawan. Tidak hanya tentang sepak bola, tapi tentang gerakan, sentuhan yang tepat, dan mempertahankan penguasaan bola,” pungkas dia. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top