Ponaryo Astaman Akui Kehebatan Sriwijaya FC, Tapi.. – FAJAR sport
News Update

Ponaryo Astaman Akui Kehebatan Sriwijaya FC, Tapi..

FAJAR SPORT, SAMARINDA – Pusamania Borneo FC (PBFC) akan bertemu juara bertahan Sriwijaya FC di lanjutan Liga 1 2017 nanti pada, Sabtu (22/4).

Laga ini bakal menjadi ajang reuni gelandang PBFC Ponaryo Astaman dengan eks rekan setimnya kala masih perkuat Sriwijaya FC 2009-2013 lalu. Jelang babak kick off,, Ponaryo melontarkan pujiannya kepada klub berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Menurut Ponaryo, meski Sriwijaya ditinggal oleh beberapa pemain kunci seperti Firman Utina, Supardi Natsir, Fachrudin Aryanto, Wildansyah, dan M Ridwan, dan terakhir pelatih Widodo Cahyono Putro, namun klub yang bermarkas di Kota Palembang itu tetap masih kuat.

“Saya sangat respek dengan Sriwijaya FC. Karena mereka tetap tim kuat. Permainan mereka juga semakin bagus dengan masuknya pelatih anyar Oswaldo Lessa. Kami harus melakukan persiapan lebih baik untuk hadapi mereka pada 22 April mendatang,” ungkap Ponaryo, Senin (17/4).

Buat Ponaryo, masuknya Pelatih Oswaldo Lessa ke skuat Wong Kito juga menjadi perhatian serius. Arsitek asal Brasil ini pintar mengolah strategi. Kepiawaiannya mengolah taktik sudah teruji di Persipura Jayapura.

Pada AFC Cup 2015 silam, Persipura diantarkan ke babak delapan besar. Langkah mereka terhenti bukan karena kalah atau dihentikan lawan.

Mereka tersingkir dari turnamen kasta kedua AFC karena PSSI disanksi FIFA. Pembekuan FIFA ini imbas dari perseteruan antara PSSI dengan Kemenpora.

Catatan untuk Lessa, diakhir masa pengabdiannya di Persipura tidak pernah persembahkan kemenangan di Bhayangkara Cup dan hanya melaju ke fase delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

“Mereka memang bagus, tapi mungkin nanti kami bisa memanfaatkan sedikitnya masa adaptasi pemain dengan pelatih baru Sriwijaya FC. Pelatih yang baru, gabung bersama tim kurang dari sebulan,” jelasnya. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top