Mengharukan, Brighton Harus Menunggu Dua Jam untuk Memastikan Lolos ke Premier League – FAJAR sport
News Update

Mengharukan, Brighton Harus Menunggu Dua Jam untuk Memastikan Lolos ke Premier League

FAJAR SPORT, INGGRIS – Klub Divisi Championship, Brighton and Hove Albion telah memastikan langkah mereka lolos ke Premier League musim 2017/2018, setelah menang tipis atas tamunya Wigan Athletic, Senin (17/4) malam WIB.

Kemenangan ini otomatis membuat pemain dan fans klub bersuka cita, tetapi hal itu ditahan selama dua jam di dalam The American Express Community Stadium, untuk menunggu hasil pertandingan Huddersfield kontra Derby County yang berakhir imbang.

Setelah melihat hasil itu, seluruh pemain, ofisial, hingga suporter Brighton, berhamburan masuk ke lapangan. Mereka bersorak, menyanyi, melompat, hingga menari, menyambut kepastian promosi ke sepakbola tertinggi di dataran Inggris itu.

Dengan tersisa tiga pertandingan di Divisi Championship, Brighton tak mungkin lagi dikejar oleh tim berperingkat ketiga, Reading. Satu dari dua jatah tiket otomatis promosi ke Premier League sudah pasti dikantongi Brighton, yang kini memuncaki klasemen dengan torehan 92 poin.

Wajar jika kubu Brighton begitu larut dalam euforia. Pasalnya, musim depan akan menjadi kesempatan pertama mereka tampil lagi di kasta teratas Liga Inggris sejak 1982-1983. Dengan kata lain, lebih dari dua dekade mereka tak pernah mencicipi berada di level teratas kompetisi sepak bola profesional di Inggris.

“Saya sangat bangga dengan cara kami bangkit (dari musim lalu). Bersama-sama kami berlari menuju tangga ini, sangat sulit, dan kami pantas mendapatkan setiap kredit,” ucap manajer Brighton, Chris Hughton.

Sekarang, misi tim asuhan Chris Hughton tinggal tersisa satu, yakni memastikan titel juara Divisi Championship, jika bisa menang di kandang Norwich City pada Sabtu (22/4) dini hari WIB. Dengan tambahan tiga poin, Newcastle United yang berada di posisi kedua pun tak mampu mengejar lagi.

“Ini pencapaian luar biasa dan semua orang selain saya teramat gembira, terutama chairman. Sekarang, saya sangat ingin bisa naik (ke Premier League) bersama Newcastle,” bilang Hughton sambil berharap mantan timnya, Newcastle, bisa ikut promosi bersama Brighton.

Newcastle sendiri harus menunggu lebih lama untuk bisa mengunci tiket promosi. Kekalahan 1-3 di kandang Ipswich Town membuat poin anak asuh Rafael Benitez tertahan di angka 85. Jarak mereka dengan Reading hanya terpaut enam angka dengan sisa tiga pertandingan. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top