Janji Pelatih PSM Makassar di Laga Pembuka Liga 1 – FAJAR sport
News Update

Janji Pelatih PSM Makassar di Laga Pembuka Liga 1

FAJAR SPORT, MAKASSAR – PSM Makassar akan menajmu tamu mereka Persela Lamongan di laga perdana mereka di Liga 1 2017 sebentar nanti di Stadion Andi Mattalatta.

Kedua tim memang sama-sama menargetkan poin penuh, lebih khusus tuan rumah sendiri. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan secara umum timnya sudah siap. Bahkan Robert mengumbar bahwa timnya sudah kuat dari sebelumnya. Dimana pada pertemuan terakhir kedua tim, PSM harus menelan kekalahan 1-2 di Piala Presiden lalu.

“Presiden Cup cuman pertandingan latihan buat kita. Namun beberapa pertandingan terakhir ini, kita sudah berkembang jauh dari Piala Presiden,” kata Robert saat konferensi pers di Hotel Same seperti dilansir Fajar hari ini.

Robert menjelaskan kunci kemenangan besok ialah memainkan pola menyerang sejak menit awal. Dan bisa mencetak gol lebih dulu.

“Tentu saja sebuah gol cepat akan membantu tim lebih nyaman bermain. Tapi kita tidak akan memaksakan itu. Pemain juga jangan keluar dari posisinya,” jelasnya.

Untuk itu Robert juga menginstruksikan timnya bermain hati-hati. Sebab kata Robert, Persela adalah tim yang bagus terlebih Lamongan menambah pemain bagus, marquee player. “Tentu itu akan memberi kekuatan drastis di tim lawan,” pungkasnya.

Sementara tim lawan, Persela Lamongan juga memuji kemampuan PSM. Pelatih Persela, Herry Kiswanto mengatakan telah menyiapkan strategi khusus. Melihat kekuatan PSM jauh berbeda saat Piala Presiden.

“Telah saya sampaikan kepada pemain. Kami akan mencoba bermain lebih rapi. Mulai dari belakang ke depan harus disikapi dengan baik selama 90 menit harus siap. Apalagi PSM target juara. Maksimal besok kita bermain disiplin,” jelasnya.

Herry mengaku melawan PSM dikandang tidaklah mudah. Apalagi dari pertemuan Persela dimarkas PSM selalu kesulitan mencuri poin.

“Kami mudah-mudahan tampil sesuai harapan. Sejarah PSM selalu baik bermain dikandangnya. Namun 90 menit semua tim memiliki kans menang,” ungkapnya.

Nur Hardianto pencetak dua gol kala Persela mampu membungkam PSM 2-1 di Piala Presiden lalu tidak akan dimainkan. “Pemain timnas, Nur Hardianto masih sakit. Laga ini tidak tiba. Namun saya telah menyiapkan taktik yang betul, ini harus berjalan baik di lapangan,” terang Herry.

“Kita akan bermain normal saja. Secara pemain kita kalah kelas. Yang penting kita bisa bermain disiplin dan yakin bisa mencuri poin,” tuntasnya. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top