Zapata Kuburkan Asa Inter di Derby Della Madonnina – FAJAR sport
Hasil

Zapata Kuburkan Asa Inter di Derby Della Madonnina

FAJAR SPORT, ITALIA – Inter Milan tampil mengejutkan di babak pertama Derby della Madonnina, setelah mencetak dua gol di babak pertama.

Dua gol Inter dicetak oleh Antonio Candreva dan Mauro Icardi. Sayang, gol tersebut berhasil dibalas oleh Alessio Rogmanoli dan Cristian Zapata dimenit akhir babak kedua. Laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4).

Milan sebenarnya tampil agresif. Bahkan laga baru berjalan dua menit, Gerard Deulofeu, yang menerima umpan terobosan Suso melepaskan tembakan dari dalam area penalti, namun usahanya diblok oleh pertahanan Inter.

Kubu Inter membalasnya empat menit berselang. Aksi individual Joao Mario dari sayap kiri menghasilkan umpan silang ke mulut gawang, namun Mauro Icardi gagal memanfaatkan operan matang sang gelandang. Sepakan penyerang asal Argentina itu melambung tinggi.

Rossoneri nyaris membuka skor menit ke-14. Kali ini Suso yang gagal setelah melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti, namun usahanya masih bisa ditepis oleh Samir Handanovic.

Tak ada gol sampai setengah jam laga berjalan. Namun, pada menit ke-36, Nerazzurri sukses buka keunggulan.

Sebuah serangan cepat Inter membuahkan hasil manis. Antonio Candreva yang menusuk ke sisi kanan area penalti Milan langsung melepaskan tembakan voli yang gagal dijangkau oleh Gianluigi Donnarumma.

Semenit jelang turun minum, Mauro Icardi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Icardi tak kesulitan meneruskan umpan tarik Perisic yang meluncur ke mulut gawang. Sepakan keras bomber asal Argentina itu gagal diselamatkan Donnarumma, yang sudah mati langkah.

Ini adalah gol pertama Icardi dalam laga Derby Milan. Gol itupun mengakhiri babak pertama.

Usai jeda, Inter kembali menghentak. Lima menit paruh kedua berjalan, Candreva nyaris mencetak gol ketiga untuk pasukan Stefano Pioli. Namun, sepakan kencangnya yang dilepasklan dari sisi kanan area penalti Milan masih melebar.

Deulofeu kembali mengancam menit ke-66. Mantan pemain Barcelona ini melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun Handanovic masih bisa menepis bola. Milan semakin agresif memburu gol perdananya.

Menit ke-78, gantian Carlos Bacca yang buang-buang peluang. Ini setelah sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Usaha Milan akhirnya membuahkan hasil. Tujuh menit jelang laga bubaran, Alessio Rogmanoli berhasil meneruskan umpan silang Suso melalui sepakan first time. Bola yang meluncur ke sisi kanan gawang tak mampu diselamatkan oleh Handanovic.

Dirasa laga akan berakhir untuk kemenangan Inter, Milan tampil mengejutkan. Dialah Cristian Zapata yang berhasil menjebol gawang Handanovic pada menit ke-90+7.

Skema sepak pojok dituntaskan tembakan Zapata ke gawang Handanovic. Manuel Locatelli berjasa atas gol tersebut.

Hingga peluit panjang. Skor imbang 2-2 tak berubah. Atas hasil ini, Inter masih terpaku di posisi ketujuh dengan 56 poin, diikuti AC Milan satu tingkat di atasnya dengan 58 poin. (Fajar/jpg)

Susunan pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Gary Medel, Miranda, Yuto Nagatomo; Roberto Gagliardini, Geoffrey Kondogbia, Antonio Candreva (Jonathan Biabiany), Joao Mario (Jeison Murillo 80′), Ivan Perisic (Eder Martins 68′); Mauro Icardi

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Mattia De Sciglio, Alessio Romagnoli, Cristian Zapata, Davide Calabria (Lucas Ocampos 81′); Matias Fernandez, Jose Sosa (Gianluca Lapadula 75′), Juraj Kucka (Manuel Locatelli 57′); Gerard Deulofeu, Carlos Bacca, Suso.

loading...

Most Popular

To Top