Laga Pembuka Liga 1, Arema FC Tahan Imbang Persib Bandung di GBLA – FAJAR sport
Hasil

Laga Pembuka Liga 1, Arema FC Tahan Imbang Persib Bandung di GBLA

FAJAR SPORT, BANDUNG – Arema FC berhasil menahan imbang tuan rumah Persib bandung di Stadion gelora bandung Lautan Api, Sabtu (15/4) pada pembukaan Liga 1 Indonesia.

Tampil di depan pendukung sendiri, Persib mampu menampilkan permainan terbaik mereka. Meski begitu, tim tamu juga sesekali membahayakan pertahanan tuan rumah. Dua tim sama-sama memainkan permainan serang, tak sedikit aksi balas serangan dipertunjukan oleh kedua tim.

Arema yang terlebih dahulu membuat peluang emas di menit ke-8 lewat tendangan keras Esteban Vescara dari luar kotak penalti. Namun, kiper Persib Bandung I Made Irawan mampu menepisnya dengan baik. laga pun berjalan seimbang dengan kedua tim yang silih berganti menyerang. Tak pelak, sepakbola keras pun tersaji di lapangan.

Persib akhirnya mendapat peluang manis di menit 20 melaui sepakan bebas Michael Essien. Sayang, tandukan Vuljovic masih bisa diamankan Kurnia Meiga.

Keberadaan Essien yang membantu Zola pun memperlihatkan permainan berkelas. Bersama Hariono, ketiganya membuat serangan Persib cukup variatif.

Persib pun kembali mendapat peluang melalui sepakan bebas di menit 26 melalui Ahmad Jufrianto yang sayang masih belum mampu menundukkan Kurnia Meiga. Menit 33, Singo Edan membalas. Tapi, sepakan Viscara masih terlalu lemah dan bisa diamankan Made Wirawan.

Gemuruh di stadion mendadak berhenti di menit 37 setelah Cristian Gonzales mengoyak gawang Persib. Tapi, wasit menganulirnya karena wasit menganggapnya lebih dulu offside. Menit 42, kesempatan Sohei Matsunaga pun sirna setelah umpan manis Essien ternyata dipungkasinya dengan melambung di atas mistar gawang.

Semenit berselang, Zola dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti pun masih berakhir dalam pelukan Kurnia Meiga sekaligus menjadi shoot on goal terakhir di babak pertama. 0-0!

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung melakukan pergantian pemain. Gian Zola Nasrulloh digantikan Carlton Cole. Sedangkan Arema FC menarik keluar Henhen Herdiana dan Nasir digantikan Nasir dan Dendi Santoso.

Laga pun berjalan masih sama kuat dengan kedua tim saling bergantian menyerang gawang lawan masing-masing. Ketatnya pertahanan kedua tim memaksa para pemain melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Arema memiliki peluang melalui Gonzales di menit 56. Tapi, eksekusi El Loco itu masih mengarah tepat di pelukan Made Wirawan. Memasuki menit 70, Singo Edan berbalik mendominasi Maung Bandung dan mulai bisa memasuki sepertiga pertahanan lawan. Gonzales pun nyaris membuka skor di menit 73. Sayang, tandukan El Loco masih bisa diamankan Made.

Melihat timnya mulai tampak tertekan, Djadjang Nudjaman akhirnya memasukkan Dedi Kusnandar menggantikan Essien yang ditarik keluar dengan tepuk tangan dari tribun.

Menit 86, Cole nyaris menjalani laga perdananya dengan catatan gol. Berawal dari umpan Matsunaga yang menjadi blunder Kurnia Meiga, juga gagal dimanfaatkan Cole yang berdiri di sampingnya. Nyaris!

Cole kembali mengancam di injury time. Memanfaatkan sepakan bebas Dado, tembakan Cole masih melenceng. Hingga peluit panjang dibunyikanm, tak ada gol tercipta dan skor akhir laga imban sama kuat tanpa gol 0-0. (Fajar/pojok)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top