Ditanya Soal Teman Duet di Sriwijaya FC, Ini Jawaban Yanto Basna – FAJAR sport
News Update

Ditanya Soal Teman Duet di Sriwijaya FC, Ini Jawaban Yanto Basna

FAJAR SPORT, PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro telah mendatangkan empat pemain baru yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Bio Paulin dan Bobby Satria adalah empat pemain bertahan yang didatangkan oleh Sriwijaya untuk Liga 1 2017 nanti. Yanto Basna dan Firdaus Ramadhan yang terlebih dahulu datang ke klub berjuluk Laskar Wong Kito ini.

Bahkan, kedua pemain ini pernah menjadi teman duet di Piala Presiden 2017 kemarin. namun, keduanya kurang begitu menunjukan duet bagus di turnamen tersebut. Tapi, eks pemain Arema FC itu mengaku telah merasa nyaman dan cocok dengan Firdaus di lini bertahan.

Sebelumnya, santer dikabarkan Yanto Basna akan diduetkan dengan Bobby Satria. Namun, kabar itu belum diamini tim pelatih Sriwijaya FC. “Saya dengan Firdaus kan sudah sejak awal saat masih ada pelatih Widodo Cahyono Putro dipasang di belakang. Kini saya semakin nyaman dengan dia. Sudah saling mengerti,” ungkap Yanto Basna.

Sebenarnya, untuk posisi bek tengah Sriwijaya FC tidak hanya memiliki Basna dan Firdaus. Di kamar ganti Sriwijaya FC juga punya Bio Paulin dan Bobby Satria yang datang belakangan usai dibetot dari Bali United.

Selain itu, ada pemain multitalenta macam Marckho Meraudjie dan Ahmad Maulana yang bisa digeser menjadi bek tengah. Mereka menjadi tumpuan di belakang setelah hengkangnya Fachruddin Aryanto dan dicoretnya Mauricio Leal juga Achmad Jufriyanto.

“Bagi saya, tandem dengan siapa saja gak masalah. Apalagi saya ini kan masih pemain baru. Saya masih harus belajar dengan pemain senior seperti Bang Firdaus dan Bio juga Bobby. Tapi memang selama ini karena tandemnya dengan Firdaus ya sudah saling ngerti dengan dia,” ucapnya.

Basna mengakui, permainannya masih belum konsisten sejauh ini. Pemain berusia 21 tahun ini kerap lakukan blunder saat di timnas juga di awal-awal gabung Sriwijaya FC. “Dalam pekerjaan seperti ini memang permainan kadang naik turun. Saya masih belajar untuk bisa konsisten bermain bagus. Tinggal meningkatkan komunikasi saja dengan antarpemain,” tegasnya. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top