Kalahkan Arsenal, Big Sam  Ukir Sejarah Baru Buat Crystal Palace – FAJAR sport
News Update

Kalahkan Arsenal, Big Sam  Ukir Sejarah Baru Buat Crystal Palace

FAJAR SPORT, INGGRIS – Kekalahan telak 3-0 Arsenal dari tuan rumah Crystal Palace menjadi catatan sejarah besar. Dimana, klub asuhan Sam Allardyce ini mampu memetik poin penuh di markas mereka Selhurst Park dalam lanjutan Premier League, Selasa (11/4) dini hari WIB.

Kemenangan Crystal Palace Selhurst Park atas Arsenal pada pertandingan ini, baru pernah terjadi sejak 10 November 1979. Arsenal tak pernah terkalahkan dari The Eagles – julukan Palace.

Sementara untuk Arsene Wenger sendiri yang menukangi The Gunners baru pernah menelan kekalahan dari Crystal Palace dalam laga ini semenjak dirinya menjadi pelatih Arsenal di tahun 1996. Kekalahan ini sangat mengejutkan, bagaimana tidak, Palace adalah klub papan bawah yang sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi.

Kekalahan ini juga membuat Arsenal gagal menggusur Manchester United di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Arsene Wenger itu sejatinya berpeluang kembali ke posisi lima andai mampu memetik tiga poin penuh.

Rekor tak pernah terkalahkan di Selhurst Park gagal dilanjutkan Arsenal. Mereka benar-benar tampil buruk pada Selasa (11/4) dini hari WIB. Bagi Palace, ini kemenangan pertama atas Arsenal di Selhurst Park di pentas Premier League sejak 1979. Artinya, Palace kembali berpesta di depan publik sendiri saat menjamu Arsenal setelah 38 tahun.

Sementara bagi Wenger, kekalahan ini menorehkan rekor buruk pertama kalinya sebagai manajer Arsenal. Untuk pertama kalinya selama menukangi Arsenal, Wenger merasakan tiga kali kekalahan beruntun dalam laga tandang. Sebelumnya Arsenal kalah 1-3 di kandang Liverpool, kalah 1-3 di kandang West Bromwich Albion, dan kini kalah 0-3 di kandang Palace. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top