Hadapi Monaco, Aubameyang Ingin Balas Dendam – FAJAR sport
News Update

Hadapi Monaco, Aubameyang Ingin Balas Dendam

FAJAR SPORT, JERMAN – Borussia Dortmund akan menghadapi wakil Prancis AS Monaco diperempat final Liga Champions sebentar nanti, Rabu (12/4).

Dalam laga seru itu, striker Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang akan menunjukan kebolehannya dan profesionalnya untuk menjebol gawang Monaco, yang merupakan bekas klubnya. Aubameyang masih menjadi tumpuan Dortmund di lini serang. Eks pemain AC Milan ini telah mengemas 25 gol dari 26 laga di Bundesliga 1. Sedangkan di Liga Champions, penyerang asal Gabon itu mengoleksi 7 gol dari 7 laga.

Berdasar itu, Aubameyang berambisi meneruskan tren ketajamannya saat menjamu Monaco. Dia pun tak ragu untuk membobol mantan klubnya tersebut. “Tak ada keraguan dalam diri saya untuk mencetak gol ke gawang Monaco. Saya dalah profesional. Monaco memang pernah saya perkuat, tapi kini saya membela Dortmund,” beber Aubameyang seperti dilansir Uefa.com.

Aubameyang berkostum Monaco pada 2010-2011 dengan status pinjaman dari AC Milan. Namun, dia kurang mendapat kesempatan bermain lantaran Monaco telanjur berganti pelatih dari Guy Lacombe ke Laurent Banide. Hal itu membuat dirinya hanya bertahan setengah musim atau enam bulan dan kemudian bergabung dengan Saint-Etienne.

Bersama Saint-Etienne penampilan Aubameyang gemilang. Sampai akhirnya Dortmund menggaetnya pada 2013 silam. Selama di Monaco, Aubameyang hanya mengemas 2 gol dari 19 laga yang kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Aubameyang termotivasi untuk bisa mencetak gol ke gawang Monaco sekaligus meraih kemenangan setelah Dortmund kalah telak dari Bayern Muenchen di lanjutan Bundesliga 1. Dia ingin melampiaskan kekecewaan ke gawang Monaco. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top