Jelang Kick Off Liga 1, PSM Makassar Kembali Datangkan Pemain Berpaspor Belanda – FAJAR sport
News Update

Jelang Kick Off Liga 1, PSM Makassar Kembali Datangkan Pemain Berpaspor Belanda

FAJAR SPORT, MAKASSAR – PSM Makassar kembali datangkan pemain asing jelang babak kickoff Liga 1 2017 pada 15 April nanti. Kedatangan pemain berpaspord Belanda ini untuk mengisi kuota pemain asing.

Marc Anthony Klok tercatat pernah bermain di Dundee FC, salah satu klub di Liga Skotlandia. Pelatih PSM Robert Albers memastikan pemain 23 tahun itu akan tiba di Makassar pada Rabu depan. Selain di Liga Skotlandia, Klok juga sempat merumpur di klub Inggris Oldham Atletic.

“Mudah-mudahan selasa atau rabu kita kedatangan pemain baru. Dan saya sudah mencapai kata setuju dengan salah satu pemain Belanda,” kata Robert dilansir Pojok Sulsel (Jawa Pos Group).

“Dia adalah gelandang bertahan, usianya 23 tahun. Dia masih muda tapi sudah berpengalaman makanya kita langsung kontrak,” beber Robert lagi. PSM dapat jatah tambahan pemain asing sebab Willem Jan Pluim dinaikkan statusnya sebagai marquee player. Jika Marc Anthony Klok tiba di Makassar, berarti PSM memiliki 4 pemain asing.

Sebelumnya, PSM sudah mengikat tiga pemain, yakni Willem Jan Pluim (Belanda), Steven Paulle (Prancis) dan Reinaldo Elias da Costa (Australia). “Saya sangat senang karena kita mendatangkan pemain lagi. Dia bukan pemain yang fantastis tapi lumayan. Kehadiran Marc Anthony Klok menambah sesak stok gelandang PSM. Posisinya bisa saja mengancam Rasyid Bakri, Rizky Pellu dan Syamsul Haeruddin. Apalagi, sejak adanya aturan setiap klub wajib mengontrak 5 pemain U-23 dan minimal 3 harus bermain 45 menit.

Jangankan Syamsul Haeruddin yang sudah mulai tersisih dari tim utama, menit bermain Rasyid dan Rizky Pellu juga berkurang. Sebab, Robert memberikan satu tempat untuk pemain U-23 di posisi gelandang, yakni Asnawi Bahar atau Muhammad Arfan. Sementara, satu tempat sudah pasti milik Pluim. “Pemain kita tidak menumpuk, melihat pertandungan yang akan kita jalani jedanya hanya tiga hari,” kata Robert. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top