Hitungan Peluang Menang di Laga El Derbi Madrileno – FAJAR sport
News Update

Hitungan Peluang Menang di Laga El Derbi Madrileno

FAJAR SPORT, JAKARTA – Meski menang di leg pertama pada November 2016 lalu dengan kemenangan telak 3-0 di Vicente Calderon, tak menjadi ukuran untuk hasil laga derbi sebentar nanti di Santiago Bernabeu.

Real Madrid bakal menjamu tival sekotanya Atletico Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol. Pertandingan sebentar nanti bakal menjadi pembuktian kekuatan dua klub sekota itu. Meski menang di leg pertama lewat tiga gol Cristiano Ronaldo, tetapi hal itu tak menjadi alasan kuat pasukan Zinedine Zidane bakal memenangkan pertandingan nanti.

Atletico tercatat sudah empat kali menang di Santiago Bernabeu, dan itu yang terbanyak dari seluruh catatan pelatih-pelatih Atletico sebelumnya. Laga El Derbi Madrileno, Sabtu (8/4) malam WIB bakal dijadikan sebagai pewujud ambisi Real Madrid kembali dominan atas rival sekotanya.

Tercatat, Madrid tak pernah menang dalam 6 pertemuan beruntun kontra Atletico di pentas Divisi Primera La Liga. Los Merengues – julukan Madrid, kalah 4 kali dan seri 2 kali.

Memang, dalam kurun waktu itu, Madrid mampu menambah kemenangan di ajang lain yakni final Liga Champions 2013-2014, perempat final Liga Champions 2014-2015, final Liga Champions 2015-2016, dan semifinal Copa del Rey 2013-2014. Namun, tetap saja tanpa kemenangan dalam 6 laga beruntun di pentas liga lokal jelas masih membuat Madrid penasaran.

Terlebih, dalam tiga laga terakhir menjamu Atletico di Santiago Bernabeu dalam pentas Divisi Primera, Madrid selalu menelan kekalahan. Ini yang membuat motivasi Madrid untuk kembali dominan atas Atletico sangat tinggi.

Kemenangan pada pertemuan pertama setidaknya bisa menjadi embrio untuk kembali dominan dalam El Derbi Madrileno. Terlebih, skuad asuhan Zinedine Zidane memang butuh kemenangan untuk berlari menghindar kejaran Barcelona. (Fajar/jpg)

Berikut Data dan Fakta El Derbi Madrileno

86 – Jumlah kemenangan Madrid saat bersua Atletico di pentas Divisi Primera La Liga. Terbanyak dibanding lawan tim lain.
15 – Dalam 15 laga terakhir di semua ajang, Madrid hanya mampu menang 4 kali atas Atletico. (Final Liga Champions 2013-2014 dan 2015-2016 dihitung seri. Madrid menang lewat perpanjangan waktu dan adu penalti).
3 – Atletico menjadi satu-satunya tim dalam sejarah La Liga yang mampu menang 3 kali secara beruntun di Santiago Bernabeu melawan Madrid di pentas Divisi Primer La Liga.
4 – Diego Simeone telah menang 4 kali atas Madrid di Santiago Bernabeu. Terbanyak di antara pelatih Atletico lainnya.
18 – Cristiano Ronaldo mencetak 18 gol ke gawang Atletico sepanjang kariernya bersama Madrid.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top