Amankan Laga Perdana Essien dan Cole, Ini Sistim Pengamanan Ala Polisi – FAJAR sport
News Update

Amankan Laga Perdana Essien dan Cole, Ini Sistim Pengamanan Ala Polisi

FAJAR SPORT, BANDUNG – Laga Persib Bandung kontra Bali United pada Sabtu, (8/4) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bakal dijaga ketat oleh anggota Polrestabes Bandung.

Pasalnya, ini merupakan laga perddana Michael Essien dan Carlton Cole bersama Maung Bandung. Kabarnya, pihak kepolisian sudah merencanakan bakal melakukan sistim ring dalam pengamanan.

“Kami berlakukan sistem pengamanan yang terbagi menjadi empat ring,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, kepada wartawan di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (7/4).

Dikatakannya, ring pertama meliputi area ruang ganti pemain, VVIP, dan tempat tempat kedatangan bus pemain. Ring kedua meliputi pintu masuk menuju stadion dan jalan aspal di sekeliling stadion. Ring tiga meliputi pintu luar stadion dan jalandari lokasi parkir menuju stadion. Ring empat meliputi tempat parkir penonton. “Kami juga siapkan jalur escape manakala ada situasi kontinjensi,” kata Hendro.

Meski saat ini Persib memiliki dua pemain asing yang menjadi magnet para suporter, yaitu Michael Essien dan Carlton Cole, namun kata Hendro, pengamanan pemain tak ada yang khusus. “Belum ada pengamanan khusus,” tandasnya. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top