Persaingan Makin Ketat, Eks Kiper PSM Makassar dan Bali United Merapat ke PBFC – FAJAR sport
News Update

Persaingan Makin Ketat, Eks Kiper PSM Makassar dan Bali United Merapat ke PBFC

FAJAR SPORT, SAMARINDA – Pusamania Borneo FC (PBFC) masih melakukan seleksi kiper. Maklum saja, masih tersisa satu slot kosong di posisi penjaga gawang. Setelah David Ariyanto datang tiga hari lalu, satu kiper lagi yakni Ngurah Komang Arya juga mulai melakoni latihan.

Berbeda dari kegiatan rutin latihan sebelumnya, pelatih kiper Zoran Banovic melatih empat kiper sekaligus. Selain David dan Komang yang masih berstatus seleksi, dua kiper muda andalan Borneo FC yakni Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata turut berlatih.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menuturkan, Komang tidak diperpanjang klub sebelumnya, Bali United. Begitu pun dengan David yang terakhir kali membela PSM Makassar. “Kedua kiper yang datang masih dalam tahap seleksi di Borneo FC. Siapa yang akan dipilih tergantung keputusan tim pelatih,” tutur Farid seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Banyak yang ingin mengisi slot terakhir di posisi penjaga gawang, Farid pun mengaku senang. Pasalnya, tim pelatih punya banyak opsi untuk mendapatkan kiper berkualitas.

Farid menyebutkan keputusan merekrut kiper ketiga bakal diputuskan dalam waktu dekat ini. Kurang dari sepekan, David atau Komang dipastikan bakal terdepak. Salah satunya dipastikan berseragam Pesut Etam – julukan Borneo FC. “Sementara ini masih dipantau sambil berkomunikasi dengan coach Zoran. Beberapa hari lagi akan kami putuskan,” imbuh Farid.

Dalam sesi latihan kemarin, seluruh pemain dalam kondisi fit kecuali Helder Lobato, Lerby Eliandry, dan Diego Michiels yang menjalani latihan terpisah. Fisioterapis Borneo FC Lutfinanda Amary menyebutkan bahwa Lerby dan Diego menjalani program jogging untuk mengembalikan endurance. “Helder tidak cedera. Dia baru tiba di Samarinda dan dua hari tidak latihan. Jadi, hanya mengembalikan stamina dahulu,” jelasnya. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top