Tottenham Peluang Nyalip Chelsea, Jika Eden Hazard Cs Tumbang di Tiga Laga.. Begini Hitungannya – FAJAR sport
News Update

Tottenham Peluang Nyalip Chelsea, Jika Eden Hazard Cs Tumbang di Tiga Laga.. Begini Hitungannya

FAJAR SPORT, JAKARTA – Chelsea kini berada di puncak klasemen dengan pengoleksi 72 poin, dengan menyisakan delapan pertandingan sisa di Premier League ke depan.

Sementara, posisi kedua ditempati oleh Tottenham Hotspur dengan 65 poin, selisih tujuh poin dari The Bluez. Pasukan Mauricio Pochettino masih menyisakan delapan pertandingan juga. Didelapan laga sisa ini, jika Tottenham mampu melewatinya dengan positif maka akan mengumpulkan 89 poin.

Sementara Chelsea hanya butuh 18 poin dari enam kemenangan untuk memastikan gelar juara aman di tangan mereka. Dalam 8 laga sisa, Chelsea masih harus menghadapi Bournemouth, Manchester United, Southampton, Everton, Middlesbrough, West Bromwich Albion, Sunderland, dan Watford. Laga tandang melawan Manchester United dan Everton mungkin bisa menjadi sandungan bagi The Blues. Namun, ada 6 laga sisa dimana Chelsea bisa mengumpulkan 18 poin.

Tottenham, dengan asumsi bisa memenangi 8 laga sisa, akan mengumpulkan poin maksimal 89 dari tambahan 24 angka. Sementara, Chelsea jika bisa menambah 18 angka, akan memastikan titel juara berkat torehan total 90 poin.

“Paling penting adalah melihat diri sendiri. Kami harus berpikir Tottenham bisa memenangi sisa pertandingan mereka. Dengan alasan ini, kami butuh 18 poin untuk memenangi gelar juara,” ujar Conte kepada BT Sport selepas kemenangan atas Manchester City, Kamis (6/4).

Chelsea menjaga jarak denga Tottenham berkat kemenangan 2-1 atas Manchester City. Kemenangan itu menjadi reaksi positif usai kalah dari Crystal Palace pada akhir pekan. Namun pada saat bersamaan, Tottenham pun menang 3-1 di kandang Swansea City.

“Kami menjalani musim yang hebat, tapi perjalanan masih panjang untuk juara. Ini merupakan langkah besar. Manchester City tim yang hebat dan sulit dihadapi. Mereka punya kualitas dan sepak bola indah. Namun, kami membuktikan bisa menjadi tim besar dengan memenangi laga sulit selepas kalah dari Crystal Palace. Tak mudah merespons dengan cara ini dan saya puas,” urai Conte. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top