Selain Brandao, PBFC Kembali Buru Eks Pemain Timnas Selandai Baru – FAJAR sport
News Update

Selain Brandao, PBFC Kembali Buru Eks Pemain Timnas Selandai Baru

FAJAR SPORT, SAMARINDA – Kabar bergabungnya mantan pemain Olympique Marseille, Brandao ke Pusamnia Borneo FC (PBFC) belum terealisasi, kini klub yang berpusat di Kota Samarinda itu kembali mengincar eks striker Timnas Selandia Baru di Piala Dunia 2010 kemarin, Shane Smeltz.

Manajer Pesut Etam, Farid Abubakar, mengatakan bahwa marquee player yang akan didatangkan memang bakal mengisi posisi striker. Dua pemain yang dikaitkan merupakan penyerang.

“Sebenarnya ada tawaran marquee player yang berposisi sebagai kiper, bek, dan gelandang. Tapi setelah dipertimbangkan, kami memilih striker,” ujar Farid seperti dilansir laman resmi klub.

Seperti diketahui, lini depan Pesut Etam diisi Lerby Eliandry, Patrich Wanggai, dan Febri Setiadi. Penggawa muda Fernando Gomes masih menjalani proses penyembuhan cedera. Kedatangan striker marquee player merupakan pilihan tepat untuk memberi warna di lini depan.

Smeltz dikenal sebagai pencetak gol bagi Selandia Baru di Piala Dunia 2010 ke gawang Italia. Saat itu, Selandia Baru unggul lebih dahulu lewat gol Smeltz pada menit 7. Laga itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Hebatnya, Selandia Baru tak terkalahkan dalam fase grup. Smeltz cs selalu meraih hasil seri. Tapi, mereka tetap tak lolos ke babak berikutnya.

Di level klub, Smeltz lebih banyak berkarier di A-League atau Liga Australia. Dia pernah berkiprah di Malaysia bersama Kedah FA. Saat ini, Smeltz bermain bersama klub di negaranya, Wellington Phoenix.

Hanya saja, Farid belum bisa memastikan terkait rumor Smeltz. Pasalnya, masih banyak nama lain yang kemungkinan bakal bergabung. “Kemungkinan kuat dari Eropa. Tapi, bisa saja dari manapun. Saya belum bisa pastikan secara detail,” imbuhnya.

Kejelasan terkait pemain marquee player Pesut Etam memang masih abu-abu. Kendati demikian, Farid menyebutkan pemain tersebut bakal tiba di Samarinda dalam waktu dekat. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top