Liga 1 Terancam Batal Digelar 15 April, Ini Masalahnya – FAJAR sport
News Update

Liga 1 Terancam Batal Digelar 15 April, Ini Masalahnya

FAJAR SPORT, JAKARTA – Kemenpora menerbitkan surat resmi peringatan terhadap PSSI. Dalam surat tersebut, otoritas olahraga Indonesia tersebut mengingatkan belum adanya koordinasi dan menyampaikan permohonan verifikasi klub Liga 1 dari PSSI kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengumumkan surat berisi peringatan bernomor 3.31.8/SET/III/2017 pada 31 Maret 2017. Menurut dia, surat tersebut sudah dikirimkan ke PSSI dan ditujukan langsung ke Ketua Umum PSSI.

Perihal yang tercantum dalam surat tersebut adalah pelaksanaan verifikasi BOPI dalam penerbitan rekomendasi perizinan kompetisi Liga 1. Surat tersebut juga ditembuskan kepada Kapolri, Kabagintelkam Mabes Polri, dan Ketua Umum BOPI.

“PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator seharusnya sejak awal melakukan koordinasi dan menyampaikan permohonan verifikasi kepada BOPI. Mengingat BOPI masih tetap diakui keberadaannya sebagai satu-satunya lembaga yang berwenang menerbitkan rekomendasi penyelenggaraan kegiataan keolahragaan profesional,” ungkap Gatot, Minggu (2/4)

Saat disinggung terkait menghalangi atau tidak, Gatot memastikan surat tersebut bukanlah upaya pihaknya untuk memperlambat atau menghalangi kompetisi PSSI.

Tanpa adanya respon, Kemenpora memastikan kick off Liga 1 2017 yang akan digelar pada 15 April, bisa saja tak sesuai rencana.

“Sudah tentu berdasarkan pengalaman kendala verifikasi pada kompetisi 2015, PSSI banyak mengambil pelajaran yang berharga supaya tidak terulang lagi (kompetisi tidak mendapatkan izin),” tandasnya. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top