Inilah Perjalanan Karir Striker Baru Persib Bandung Carlton Cole – FAJAR sport
News Update

Inilah Perjalanan Karir Striker Baru Persib Bandung Carlton Cole

FAJAR SPORT, JAKARTA – Nama Carlton Michael George Cole Okorie memang tak begitu tenar seperti Michael Essien atau pemain Timnas Inggris lainnya.

Tapi Carlton Cole atau lebih dikenal dengan panggilan Cole ini sudah mencicipi sepak bola tertinggi di Inggris, yakni membela Timnas Inggris di tahun 2009, dan beberapa klub besar Eropa.

Pemain jebolan akademi Chelsea itu bahkan tak banyak bermain reguler di klub-klub Eropa. Selama bermain di Chelsea ia banyak di pinjamkan kepada tim medioker macam Wolverhampton Wanderers, Charlton Athletic, dan Aston Villa.

 

Melihat peluang namanya bakal melambung tinggi, Cole memutuskan untuk berpetualang ke klub kasta pertama setelah Chelsea, West Ham United. Di klub ini, Cole begitu lama bertahan, hingga mencapai 10 musim bersama klub London Barat itu.

Cole menghabiskan 10 musim bersama The Hammers dari musim 2006 hingga 2015. Dia berhasil menyumbang 55 gol dari 258 caps bersama West Ham. Setelah dari West Ham, Cole langsung hijrah ke klub Skotlandia Celtic. Di klub berjersey mirip Madura United ini, Cole berhasil membawa Celtic juara musim 2015-2016.

Meski dirinya tak menjadi pilihan utama di Celtic, tapi dia bersama rekan setim berhasil menjadi juara. Ia lanjut hengkang ke divisi dua Liga Amerika saat ditimang Sacramento Republik musim lalu (2016). Setelah kontraknya di klub Amerika itu selesai, Cole langsung memutuskan hijrah ke Liga 1 Indonesia.

Persib Bandung menjadi destinasi lanjutan dari pemain 33 tahun itu. Cole juga mencatatkan 7 caps bersama Timnas Inggris di tahun 2009. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top