Dibilang Sepak Bola Indonesia Paling Keras, Ini Jawaban Telak Essien – FAJAR sport
News Update

Dibilang Sepak Bola Indonesia Paling Keras, Ini Jawaban Telak Essien

FAJAR SPORT, BANDUNG – Kabarnya, keputusan Michael Essien gabung ke Persib Bandung, lantaran kepercayaan klub-klub Eropa kepada eks Timnas Ghana itu sudah berkurang soal kemampuannya.

Essien yang didepak oleh Antonio Conte dari Chelsea, karena masalah cedera lututnya membuat dia tak tampil maksimal. Hingga harus dijual ke klub Liga Yunani Panathinaikos. Parahnya lagi, Panathinaikos sendiri tak perpanjang kontrak mantan pemain Real Madrid itu.

Akhirnya Essien hijrah ke Liga Indonesia bersama Maung Bandung. Memang benar, Essien adalah sosok pesepak bola kelas dunia, tapi skill mengolah si kulit bundar mulai berkurang akibat cedera lutut itu. Kini, Essien harus kembali bercibaku dengan gaya sepak bola keras ala Indonesia.

Gaya sepak bola Indonesia memang terlihat keras, dan hal itu sangat berbahay buat kondisi Essien yang pernah mengalami cedera pada lututnya. Menanggapi masalah itu, Essien mengakui, sepak bola di Inggris lebih sadis dari Indonesia.

Menurut dia, ritme sepak bola di Eropa, khususnya di Inggris, malah jauh lebih keras. Dan, dirinya pernah merumpu disana. “Saya pernah bermain di sana. Jadi, lihat saja nanti. Saya ingin bermain bola di Indonesia dan saya ingin pemain-pemain lain pasti juga punya prinsip yang sama,’’ kata Essien.

’’Mari kita bermain bola untuk menghibur,’’ lanjutnya.

Sayang, dalam kesempatan tersebut, Essien enggan berbicara banyak perihal nominal kontrak bersama Persib. Dia beralasan, kedatangannya di Indonesia bukan untuk mencari uang. ’’Saya datang di sini untuk bermain bola. Ingin merasakan pengalaman yang baru dengan orang-orang yang baru,’’ kata pria yang ikut memenangi dua gelar Premier League bersama Chelsea itu.

Dia mengatakan sudah lama mendengar atmosfer sepak bola Indonesia yang selalu ramai dengan suporter di tribun setiap ada pertandingan. Sebab, saat 2013, Essien pernah datang di Indonesia bersama Chelsea saat melakukan tur Asia. ’’Sepak bola di sini sangat gegap gempita. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer itu secara langsung,’’ ucapnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top