Tak Mampu Berikan Terbaik, 12 Pemain Timnas U-19 Ini Dipulangkan – FAJAR sport
News Update

Tak Mampu Berikan Terbaik, 12 Pemain Timnas U-19 Ini Dipulangkan

FAJAR SPORT, JAKARTA – PelatihTimnas U-19 Indra Sjafri kemarin siang (25/3) memulangkan 12 pemain yang saat ini ikut pemusatan latihan.

Sebagai gantinya, pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 pada 2013 lalu itu, memanggil 12 pemain baru yang menurut dia memiliki kualitas skil indiividu dan visi bermain di atas rata-rata.

Meski begitu, Indra mengungkapkan bahwa dia masih tetap akan memberikan kesempatan kepada para pemain yang sudah dipulangkan itu untuk bergabung kembali dengan timnas.

“Karena saya akan terus mencari yang terbaik. Artinya, kalau pemain- pemain yang saat ini ikut dalam seleksi mengalami penurunan performa, maka secara tidak langsung kami akan menggantikan mereka dengan para pemain lain,” kata Indra.

“Mungkin saja dari total 12 pemain yang bari kami pulangkan itu,” timpalnya.

Dengan rotasi tersebut, maka total pemain yang saat ini mengikuti pemusatan latihan di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopasusu) di Cijantung, Jakarta Timur itu tidak berubah, tetap 35 pemaiin.

Mereka dipersiapkan untuk membela Indonesia di Piala AFF U-19 di Myanmar pada September mendatang.

Seperti yang diketahui, dua hari lalu, Indra Sjafri juga baru melakukan tes VO2MAX bagi para pemain. Hasilnya VO2MAX para pemain berada di atas rata-rata.

Mayoritas pemain Garuda Muda – julukan Timnas U-19 – berada di angka 55 ml/kg ke atas. Bahkan, ada satu pemain yang mampu mencapai angka 64 ml/kg. “Ada pemain dari Aceh yang memiliki kadar VO2MAX paling tinggi,” kata Indra.

Pemain yang dimaksud oleh Indra tersebut adalah Nur Fadil dan Aulia Hidayat yang masing-masing berposisi sebagai gelandang.

“Tapi, kami optimistis performa pemain akan terus mengalami peningkatan seiring dengan menjalani program latihan,” kata Indra. (Fajar/jpnn)

12 Pemain yang Dipulangkan

1. Chairil Zul Azhar, Kiper, Aceh

2. Reza Fahlevi, Belakang, Aceh

3. Syarifudin Hidayatulloh, Tengah, Riau

4. Riansyah Rahmadani, Belakang, Sumatera Selatan

5. Muhammad Rafly Nursalim, Depan, DKI Jakarta

6. Eka Febri Yogi, Belakang, Jawa Timur

7. Feby Eka Putra, Tengah, Jawa Timur

8. Endong Tirtayasa, Depan, Nusa Tenggara Timur

9. Yoga Arta Wardana, Tengah, Bali

10. Harlan Suardi, Kiper, Sulawesi Selatan

11. Syarifuddin A Yusuf, Belakang, Sulawesi Barat

12. Muhammad Zidane Pattiha, Tengah, Maluku

loading...

Most Popular

To Top