Klub Lain Hati-Hati, Ini Strategi Baru Pelatih Mitra Kukar Buat Semua Pemainnya – FAJAR sport
News Update

Klub Lain Hati-Hati, Ini Strategi Baru Pelatih Mitra Kukar Buat Semua Pemainnya

FAJAR SPORT, KALIMANTAN – Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra terus memoles ketjaman anak asuhnya untuk menjebol gawang lawan, baik itu striker, gelandang maupun pemain bertahan.

Salah satu menu latihan yang diterapkan mantan pelatih Persipura Jayapura itu adalah membangun serangan dari berbagai sisi. Dalam situasi itu, Jafri menginginkan semua pemain bisa mencetak gol.

“Dalam situasi tertentu striker kadang mengalami kondisi buntu. Nah, saat itulah semua pemain wajib bisa mencetak gol untuk memecah kebuntuan,” jelas Jafri seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Selain mempertajam lini serang, Jafri juga memoles lini belakang. “Ada kalanya pemain belakang membantu serangan, tapi yang harus diingat tugas utama mereka adalah menjaga pertahanan. Di sini saya meminta agar mereka melakukan transisi secara rapi, tanpa membuat kesalahan sendiri,” imbuhnya.

Dengan kombinasi latihan tersebut, Jafri berharap timnya tangguh dalam bertahan dan efektif saat menyerang. Terkait rencana menambah amunisi di lini tengah dan belakang, Jafri tengah memikirkannya. Sebab, dengan adanya regulasi pemain U-23 tak banyak pilihan bagi dirinya untuk memilih pemain. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top