Gerard Pique Jadi Presiden, Pemain Barcelona Ini Siap Jadi Pelatih – FAJAR sport
News Update

Gerard Pique Jadi Presiden, Pemain Barcelona Ini Siap Jadi Pelatih

FAJAR SPORT, SPANYOL – Gelandang bertahan Barcelona Sergio Busquets sudah merencanakan masa depannya di klub, setelah dirinya pensiun sebagai pemain nanti.

Pemain yang dikenal dengan sistim bertahan sangat baik ini sudah berencana akan pensiun di Liga Amerika, dan datang mengabdi untuk Barcelona sebagai pelatih. Tercatat, sudah dua mantan pemain Azulgrana yang sukses menjadi pelatih di klub Catalun ini, yakni Pep Guadiola dan Luiz Enrique.

“Hari ini, saya akan mengakhiri karier saya di Amerika Serikat dan setelah itu menjadi pelatih,” kata Busquets di Sports.

Busquets berandai-andai saat dirinya menjadi pelatih nanti ada Gerard Pique sebagai presiden, dan Xavi Hernandez sebagai salah satu petingginya. “Itu tak akan begitu buruk kan?” jawab Busquets dengan gurauan.

Soal kans Xavi menjadi pelatih Barca di musim depan, Busquets juga memberikan penjelasan. “Ide dan segala yang suda dia lewati akan banyak membantunya. Tapi, dia bilang sendiri bahwa dirinya masih bermain di sana, di Qatar. Dia masih belum mendapatkan lisensi kepelatihan,” ujarnya.

Dilanjutkan, “Jadi, dalam waktu dekat itu akan sangat sulit. Dia jelas akan menjadi pelatih, suatu saat nanti dia sampai di Barcelona dan dia akan mendapatkan kesempatan dan saya berharap semuanya bisa berjalan dengan baik.” lanjutnya.

“Apakah saya bermain atau tidak, meskipun itu sangat sulit buat saya untuk masih terus bermain,” tutup dia. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top