Ada Apa Lagi, Kok PSSI kembali Bahas Aturan Marquee Player – FAJAR sport
News Update

Ada Apa Lagi, Kok PSSI kembali Bahas Aturan Marquee Player

FAJAR SPORT, JAKARTA – Setelah mendapat protes dari beberapa klub Liga 1 2017, PSSI langsung mengambil keputusan untuk membahasa ulang aturan soal marquee player.

Beberapa klub sepertinya tak mampu untuk datangkan pemain kelas dunia dengan harga mahal, karena kekuatan finansial mereka tidak begitu besar. Apalagi, dua pemain berstatus marque player yang sudah didatangkan oleh Persib Bandung dan Madura United menyentuh miliaran rupiah.

Menanggapi hal ini, Direktur Media PSSI Hanif Thamrin mengakui bakal ada pembahasan resmi terkait adanya pembatasan terhadap klub yang akan menggunakan marquee player, sehingga klub tak sekadar jorjoran, tapi juga bisa mengangkat kompetisi. “Nanti tanggal 29 Maret soal Liga 1 dan aturannya akan dibahas lebih matang,” ungkapnya.

Meski tak bisa diubah soal batasan jumlah pemain, PSSI ternyata menurut Wakil Ketua Umum Joko Driyono memiliki harapan tersendiri dengan marquee player. Di mana, pemain tersebut bukan hanya menjadi daya tarik kompetisi terhadap market, tapi bisa meningkatkan Liga 1 2017 juga nantinya.

“Karena itu nanti akan ada salary cap atau pembatasan bayaran. Agar klub tidak jor-joran tapi tak memberikan dampak apa-apa,” paparnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top