Tendangan Roket Podolski Akhiri Karirnya di Timnas Jerman – FAJAR sport
News Update

Tendangan Roket Podolski Akhiri Karirnya di Timnas Jerman

FAJAR SPORT, JERMAN – Lukas Podolski memutuskan untuk mengakhiri karirnya di Timnas Jerman tahun ini. Pemain berketurunan Polandia itu telah resmi pensiun dari Timnas Der Panzer, julukan Jerman.

Laga perpisahan Podolski bersama Timnas Jerman juga berakhir manis, setelah mantan striker Arsenal itu menjebol gawang Inggris lewat tendangan roketnya dari luar kotak penalti di menit ke-69, hingga membawa Jerman unggul 1-0 dalam laga tersebut.

tercatat, Podolski menghabiskan 130 laga bersama Jerman. Torehan ini membjuat dirinya berada di posisi ketiga, kalah dari Lothar Matthaeus yang tercatat sebagai pemegang caps terbanyak Der Panzer sebanyak 150 laga, dan Miroslav Klose dengan 137 laga.

Selain itu, Podolski menjadi top skorer ketiga sepanjang masa timnas Jerman dengan 49 gol. Dia berada di bawah Miroslav Klose (71 gol) dan Gerd Mueller (68 gol). Poldi mampu lebih subur dibanding striker legendaris timnas Jerman lain seperti Rudi Voeller, Juergen Klinsmann, dan Oliver Bierhoff.

Podolski melakoni debut bersama timnas Jerman dalam usia 19 tahun. Dia tampil saat Jerman diasuh Rudi Voeller dan menghadapi Hungaria pada 6 Juni 2004. Dia merupakan salah satu anggota timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 silam.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menyebut Podolski pantas mendapatkan laga perpisahan yang indah. “Gol yang dicetaknya merupakan tipikal dia. Pemain spesial pantas mendapatkan laga perpisahan yang juga spesial. Dia memang pantas mendapat kehormatan seperti ini,” sebut Loew seperti dilansir Soccerway.

“Saya sempat berpikir untuk menggantinya lebih awal. Namun, saat jeda babak pertama, dia meminta untuk bermain lebih lama. Dia pantas mendapatkannya,” tambahnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top