Lukas Podolski Pensiun, Ini Jumlah Caps dan Golnya Bersama Jerman – FAJAR sport
News Update

Lukas Podolski Pensiun, Ini Jumlah Caps dan Golnya Bersama Jerman

FAJAR SPORT, JAKARTA – Striker veteran Lukas Podolski akhirnya memutuskan pensiun dari Timnas Jerman, usai mengantarkan negaranya mengalahkan Inggris semalam, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (23/3) dini hari.

Dalam laga tersebut, Podolski berhasil menyumbang satu gol ke Jerman, dan gol itu sebagai satu-satunya yang tercipta pada pertangan tersebut. Podolski yang membela Timnas Jerman sejak berusia 19 tahun itu telah mencatatkan namanya sebagai pemain Jerman ketiga, yang banyak mengolaksi pertandingan buat Jerman.

Podolski hanya kalah tujuh laga dari Miroslav Klose yang mencatatkan 137 caps bersama Jerman, sementara dengan Lothar Matthaeus berbeda 20 caps. Matthaeus mencatatkan 150 caps untuk Jerman.

Torehan ini membuat Podolski mencatatkan sejarah di persepakbolaan Jerman sepanjang massa. Sementara untuk koleksi golnya, eks pemain Arsenal ini berhasil menyumbang 49, kalah dari Miroslav Klose dengan 71 gol, dan Gerd Mueller 68 gol.

Prestasi Podolski ini juga diakui oleh pelatih Jerman Joachim Loew. Menurut pelatih yang membawa Jerman meraih juara dunia itu mengatakan, Podolski pantas mendapatkan laga perpisahan yang indah.

Selain itu, dia juga mengakui gol yang tercipta dalam pertandingan menghadapi Inggris iru adalah tipekalnya di dalam lapangan. “Gol yang dicetaknya merupakan tipikal dia. Pemain spesial pantas mendapatkan laga perpisahan yang juga spesial. Dia memang pantas mendapat kehormatan seperti ini,” sebut Loew seperti dilansir Soccerway.

Kini pemain berketurunan Polandia itu memfokuskan karirnya di klub yang kini dibelanya. Selamat berkarir Podolski, semoga makin membaik diusia saat ini. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top