Dua pemain Asingnya Cedera, Pelatih Persiba Panik – FAJAR sport
News Update

Dua pemain Asingnya Cedera, Pelatih Persiba Panik

FAJAR SPORT, KALTIM – Jelang babak kickoff Liga 1 2017, dua pemain kunci Persiba Balikpapan masih mengalami cedera.

Dua pemain asing ini merupakan kunci permainan klub berjuluk Beruang Madu itu. Terbukti, tidak hadirnya gelandang Masahito Noto dan striker Marlon da Silva benar-benar membuat Persiba tak berkutik saat melakoni laga uji coba menghadapi Martapura FC semalam.

Persiba takluk dari Martapura FC dengan skor tipis 2-1. Parahnya lagi, strategi yang diterapkan oleh pelatih Timo Scheunemann tidak berjalan maksimal. Marlon yang menjadi andalan juru gedor Persiba benar-benar terbukti. Klub asal Kalimantan Timur itu tak mampu mendobrak pertahanan lawan.

Bahkan, Faria Rofanda cs jarang melakukan ancaman ke gawang lawan, dan mereka terlihat kebingungan untuk memberikan bola ke siapa agar bisa membangun serangan di mulut gawang lawan.

Akibatnya, bola yang dialirkan ke lini serang sering terputus sebelum masuk kotak terlarang. Dan terpaksa dikembalikan ke lini kedua.

“Di depan, kami butuh pemain yang bisa melakukan finishing bagus. Hari ini kami tidak punya itu. Semoga Marlon cepat sembuh dan bisa gabung latihan secepatnya,” tutur Timo, kepada Kaltim Post malam tadi.

Tidak hadirnya Masahito juga menyisakan kekhawatiran. Variasi serangan yang dialirkan dari lini kedua sangat minim. Robi Kriswantoro dan Achmad Hisyam Tolle yang diturunkan sebagai pengganti tidak mampu menjalankan tugas dengan maksimal.

Upaya melakukan perubahan dengan memasukkan Ilham Irhas dan Bryan Cesar di paruh kedua juga tidak mengubah keadaan. “Kehadiran mereka berdua memang penting. Tapi, kami dari tim pelatih hanya bisa berdoa, semoga pemulihan cedera mereka berjalan maksimal,” sambungnya.

Disinggung pentingnya kehadiran striker baru yang bisa menggantikan peran Marlon, Timo mengaku sudah berusaha dengan optimal. Hanya saja terbentur stok pemain lokal yang menipis. “Selama ini kami terus mencoba. Kalau memang dapat, pasti dipanggil,” terangnya. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top