Dengar Nih… Pemain Timnas U-19 Haram Lakukan Hal Ini – FAJAR sport
News Update

Dengar Nih… Pemain Timnas U-19 Haram Lakukan Hal Ini

FAJAR SPORT, JAKARTA – Untuk mendapat hasil yang maksimal, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memberlakukan aturan ketat kepada seluruh pemain.

Dari berbagai latihan, Indra menekankan pada dua aturan khusus, yakni dilarang membawa telepon genggam saat makan, dan tidak boleh mengecat rambut warna-warni. Skuat Garuda Muda saat ini memang tengah menjalani seleksi. Selain soal fisik, Indra Sjafri tentu melihat sikap dari pemain.

Pelatih yang bawa timnas U-19 juara Piala AFF 2013 itu juga punya aturan ketat. Aturan ini bukan untuk mengekang, melainkan kebaikan si pemain itu sendiri.

“Kami punya aturan tetap yang sudah disepakati oleh pemain. Kami tak pernah bikin peraturan yang tak disepakati ramai-ramai. Ini harus dihormati,” ujar Indra Sjafri.

Soal isi peraturan itu, Indra bilang hal tersebut untuk membangun kebersamaan. Contohnya, pemain tak boleh bawa HP saat makan. “Jadi jam 9 HP dikumpulkan. Kan kami menyiapkan atlet profesional untuk jati diri bangsa,” papar dia.

“Selain itu tak ada anting-antingan, terus rambut tak boleh dicoklat-coklatkan. Itu memang jati diri bangsa. Ini menyiapkan generasi terbaik dari sepak bola,” pungkas mantan pelatih Bali United itu. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top