Eks Gelandang Timnas Korsel Ini Siap Merapat ke Persija – FAJAR sport
Transfer

Eks Gelandang Timnas Korsel Ini Siap Merapat ke Persija

FAJAR SPORT, JAKARTA – Mantan gelandang Timnas Korea Selatan (Korsel) Kim Geun-chul, dikabarkan bakal merapat ke Persija Jakarta dalam waktu dekat.

Direktur Persija Gede Widiade mengakui, minggu depan nanti, pemain bertipe pekerja keras itu akan mengikuti seleksi. “Minggu depan mungkin akan tiba. Tipenya pekerja keras. Saya butuh ini dulu. Persija tidak punya playmaker. Dia mau diseleksi,” kata Gede Widiade, Senin (20/3).

Pemain 33 tahun itu akan mengisi gelandang serang klub berjuluk Macan Kemayoran. Tak sampai disitu, Gede Wadiade juga memberikan pujian kemampuan pemain kelahiran 1983 itu. Gede yakin Geun Chul akan menjadi pemain kunci Persija Jakarta.

“Mantan pemain Timnas Korea Selatan (Geun Chul) bagus orangnya. Umurnya 33 tahun. Saya suka pemain itu. Dia playmaker. Saya suka sekali mainnya,” lontar Gede.

Jika Geun-chul jadi datang, posisi Soon Hak bakalan terancam. Sebab, dengan regulasi pemain asing 2 non Asia, 1 Asia, dan 1 marquee player, maka slot legiun asing asal Asia bakal disematkan untuk Geun-chul, bukan Soon Hak.

Selain itu, Soon Hak juga terkendala aturan pembatasan usia. Umur Soon Hak kini 36 tahun, 1 tahun di atas aturan yang berlaku, yaitu maksimum 35 tahun. Memang ada kelonggaran untuk mengontrak 2 pemain di atas 35 tahun, tapi kemungkinan Persija bakal memilih Bambang Pamungkas (36 tahun) dan Ismed Sofyan (37 tahun). Keduanya merupakan ikon Persija selama sejak era 2000-an. (Fajar/IP)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top