Dari Sekian Nama, Hanya Dua Nama Ini yang Lolos ke Tim Senior PBFC – FAJAR sport
News Update

Dari Sekian Nama, Hanya Dua Nama Ini yang Lolos ke Tim Senior PBFC

FAJAR SPORT, SAMARINDA – Meski berhasil tampil menawan di Piala Presiden 2017, pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) II tak semua direkomendasikan masuk tim senior.

Dari sekian nama-nama pemain PBFC II yang berhasil membawa Pesut Etam lolos ke partai final, pelatih kepala PBFC hanya memanggil dua nama saja, yakni Kunihiro Yamashita dan Zulvin Zamrun untuk gabung ke tim utama.

Sebelumnya, Yamashita dan Zulvin hanya terikat kontrak dengan PBFC selama Piala Presiden 2017. Namun, karena memberikan dampak signifikan dan berhasil mengantarkan tim ke final, keduanya mendapat kesempatan berlatih bersama di Samarinda.

“Kami akan pantau perkembangan Yamashita dan Zulvin sampai akhir Maret. Semoga bisa memberikan yang terbaik agar masuk proyeksi skuad di Liga 1,” ujar Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Zulvin mengaku siap memaksimalkan potensi. Meski persaingan bakal ketat, dia bernafsu mengincar tempat utama. “Setiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing di setiap posisi. Semoga pelatih jeli melihat potensi setiap pemain,” ungkap Zulvin.

Kendati bermain apik pada Piala Presiden 2017, Zulvin belum pasti mendapat jaminan di skuad inti. Sadar akan hal itu, dia tak bisa bersantai. Selama libur, dia mengaku tetap melakukan latihan ringan secara individu di Ternate.

Sementara itu, Yamashita, bek berpaspor Jepang, masih menjalani pemulihan cedera di Jakarta. Dia berharap pulih tepat waktu sebelum Liga 1 dimulai. “Manajemen ingin memastikan kesembuhan saya dahulu. Saya juga ingin lekas pulih agar bisa bermain lagi untuk PBFC,” ucap Yamashita.

Andai benar Zulvin dan Yamashita direkrut, lini pertahanan semakin solid. Pelatih Dragan Djukanovic pun memiliki pemain inti dan pelapis sama baiknya. Tercatat ada nama Leonard Tupamahu, Helder Lobato, Firly Apriansyah, Diego Michiels, Michael Orah, Abdul Rachman, Ricky Ohorella, dan Amin Ohorella. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top