Kata Pelatih Myanmar, Pemain Indonesia Itu Mengerikan – FAJAR sport
News Update

Kata Pelatih Myanmar, Pemain Indonesia Itu Mengerikan

FAJAR SPORT, JAKARTA – Bukan hanya Indonesia yang melakukan persipan untuk menjalani laga uji coba menghadapi Myanmar sebentar nanti, tapi tim lawan juga jauh lebih mempersiapkan diri mereka.

Myanmar tak ingin begitu saja melewatkan laga uji coba ini tanpa mendapatkan poin. Bahkan, mereka menargetkan kemenangan sebagai poin utama untuk mendongkrak posisi mereka di peringkat FIFA.

Untuk memuluskan keinginan itu, pelatih Myanmar Gerd Zeise memboyong 21 pemain terbaiknya, yang juga disiapkan untuk laga kualifikasi Piala Asia 2019 melawan India di Thuwunna Stadium, Yangon, 28 Maret mendatang.

Selain para pemain senior yang berpengalaman, dari daftar yang ada setidaknya pelatih asal Jerman itu juga membawa lima pemain mereka yang pernah mencicipi Piala Dunia U-20 2015. Lima pemain itu adalah Aung Thu, Than Paing, Mg Mg Lwin, Yan Naing Oo, dan Myo Ko Tun.

Gerd Zeise mengatakan, Indonesia sudah mengerikan sejak era Timnas U-19. Sebab itu, dia mewaspadai Indonesia apalagi dengan Luis Milla. “Penampilan Indonesia di Piala AFF juga sudah mengerikan. Mereka kini diisi tim U-19 yang dahulu. Dari sana sudah terlihat kalau tim mereka mengerikan,” kata Zeise seperti dikutip dari Indo Pos (Jawa Pos Grup).

Pelatih asal Jerman ini juga sering bertemu Indonesia. Maka itu dia tahu dengan karakter permainan tim Merah Putih. “Kami sering bertemu Indonesia dan sekarang meski memakai tim U-23 tetap saja kuat. kami harus waspada,” pungkas dia.

Sementara itu, gelandang serang Timnas Indonesia Evan Dimas darmono mengakui sudah memahami cara bermain pemain Myanmar, karena mereka pernah bertemu saat masih memperkuat Timnas U-19 untuk persiapan Piala Asia U-19 2014.

“Pertandingan besok adalah laga yang ditunggu masyarakat, apalagi saat ini ada pelatih baru. Saya pribadi berharap semoga bisa tampilkan sepak bola bagus, dan menjalankan apa yang diinstruksikan pelatih Luis Milla. Semoga dapat hasil maksimal untuk laga besok,” kata eks kapten Timnas U-19 itu. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top