Ditahan Imbang Liverpool, City Makin Jauh Rebut Gelar Juara – FAJAR sport
Hasil

Ditahan Imbang Liverpool, City Makin Jauh Rebut Gelar Juara

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City kembali ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool, pada lanjutan Preimier League pekan ke-28 di Etihad Stadium, Senin (20/3) dini hari WIB.

Hasil ini sedikit memuaskan hati Juergen Klopp, karena mereka bermain tandang. Selain itu, Liverpool menegaskan tak terkalahkan saat bersua Man City pada musim ini. Pada pertemuan pertama di Anfield, The Reds – julukan Liverpool, mampu menang dengan skor 1-0.

Menariknya, hasil imbang dalam laga ini ditandai berlanjutnya tuah Milner. Setiap dia mencetak gol, Liverpool tak pernah kalah. Milner merupakan pencetak gol dalam laga ini lewat penalti pada menit 51. Penalti diberikan setelah Gael Clichy dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi dan membahayakan Roberto Firmino di area terlarang.

Pada musim ini, Milner telah mencetak 7 gol dari 6 laga di Premier League. Dari 6 laga ketika dihiasi gol Milner, Liverpool tak pernah kalah dengan 3 kemenangan dan 3 seri.

Pada musim lalu, Milner mengemas 5 gol di Premier League. Itu dibukukan dalam 5 pertandingan dan Liverpool selalu menang. Mantan pemain Man City tersebut memang memiliki tuah tersendiri terkait gol yang dicetaknya.

Hebatnya, kini Milner tercatat sebagai pemain dengan jumlah laga terbanyak di Premier League tanpa kalah ketika dia mencetak gol. Dari 47 laga ketika Milner berhasil mencetak gol, dia membukukan 37 kemenangan, 10 seri, dan tanpa kalah.

Di satu sisi, pencetak gol Man City, dalam laga ini yakni Sergio Aguero juga memiliki catatan menarik tersendiri. Aguero membobol gawang Simon Mignolet pada menit 69 usai memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne. Aguero membuktikan bahwa dirinya memang akrab dengan gawang Liverpool di Stadion Etihad.

Maklum saja, dari 5 laga Man City menjamu Liverpool di Etihad secara beruntun, Aguero selalu mencetak gol pada masing-masing laga. Artinya, dia berhasil selalu mencetak gol ke gawang Liverpool dalam lima pertemuan terakhir di Etihad.

Terlepas dari hasil seri, laga ini memang dipenuhi keputusan kontroversial dari wasit Michael Oliver. Liverpool tak diberi penalti meski terlihat jelas Sadio Mane dilanggar Nicolas Otamendi di area terlarang pada babak pertama.

Yaya Toure hanya diberi kartu kuning meski melakukan pelanggaran keras terhadap Emre Can. Kaki dari Toure menghantam keras dada Emre. Oliver hanya memberi kartu kuning kepada Toure, padahal layak mendapat kartu merah.

Kemudian Man City tak diberi penalti saat Raheem Sterling dijatuhkan Milner. Penalti untuk Liverpool sempat diprotes karena pelanggaran Clichy terhadap Firmino tidak terlalu keras.

Wajar apabila usai laga manajer Man City, Josep Guardiola, mempertanyakannya kepada Oliver. Keduanya terlihat berdiskusi dalam perjalanan menuju ruang ganti. (Fajar/jpg)

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City: 13-Caballero, 25-Fernandinho, 24-Stones, 30-Otamendi, 22-Clichy, 42-Y Touré (Sagna 65), 7-Sterling, 17-De Bruyne, 21-Silva, 19-Sané (Fernando 83′), 10-Aguero

Manajer: Josep Guardiola

Liverpool: 22-Mignolet, 2-Clyne, 32-Matip, 17-Klavan, 7-Milner, 20-Lallana, 23-Can, 5-Wijnaldum, 19-Mané, 11-Firmino (Lucasat 89′), 10-Coutinho (Origiat 73′)

Manajer: Juergen Klopp

loading...

Most Popular

To Top