PSSI terapkan Marquee Player, Begini Komentar CEO PSM – FAJAR sport
News Update

PSSI terapkan Marquee Player, Begini Komentar CEO PSM

FAJAR SPORT, MAKASSAR – Jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia pada pertengahan April nanti, PSSI kembali melakukan regulasi baru soal penambahan kuota pemain asing.

Kuota pemain asing yang dimaksudkan PSSI adalah marque player atau pemain yang pernah bermain di Piala Dunia dan liga top Eropa. Meski begitu, PSSi tak mewajibkan marque player sebagai aturan wajib. Selain itu, PSSI juga mewajibkan setiap klub untuk memainkan tiga pemain U-23 disetiap pertandingan.

Menanggapi hal itu, CEO PT PSM Munafri Arifuddin mengakui regulasi pemain U-23 terlalu dipaksakan. Sebab, dengan mewajibkan memainkan minimal tiga pemain muda setiap pertandingan bukanlah suatu kemajuan sepakbola Indonesia.

“Pemain U-23 yang bermain di lapangan itu karena kemampuannya. Jadi, jangan dia main di dalam lapangan karena regulasi. Tetapi dia main karena kemampuannya sebagai pemain sepakbola,” kata Munafri seperti dikutip dari laman Macz-Man (suporter PSM Makassar).

Lanjut Munafri, meski lebih dari tiga orang pun klub siap melakukannya, asalkan pemain U-23 itu memiliki kualitas yang bagus. “Bukan cuman tiga, biar sembilan yang main tidak ada masalah, dengan catatan dia punya kualitas,” lanjutnya.

Olehnya itu Munafri berharap, masalah regulasi ini bisa mendapat titik terang. “Karena tentu PSSI dan operator punya alasannya sendiri. Kita akan mencoba melakukan koordinasi kembali dengan pihak PSSI dan operator pekan depan agar kompetisi ini bisa kita lakukan dengan baik,” harapnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top