Kasihan.. Freeport Putus Kontrak Iklan dengan Persipura – FAJAR sport
News Update

Kasihan.. Freeport Putus Kontrak Iklan dengan Persipura

FAJAR SPORT, JAYAPURA – PT Freeport Indonesia telah memutus hubungan iklas dengan Persipura Jayapura untuk musim ini.

Meski begitu, klub berjuluk Mutiara Hitam ini tetap berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia. Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano menjelaskan, Persipura tetap berlaga di kompetisi Liga 1 2017 yang kick of 15 April nanti.

“Saya pastikan Persipura tetap berlaga di Liga 1 2017,” ungkap Benhur Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos, Jumat (17/3).

Dengan kondisi keuangan yang pas-pasan, Persipura menurut Tomi Mano tetap akan mempersiapkan diri berlaga di Liga 1 dan tidak akan membubarkan pemain yang saat ini sedang berlatih.

“Ini tim besar dan tim juara. Apalagi di situ tertanam harkat dan martabat orang Papua, sehingga kami jalan dengan dana yang terkumpul saja dulu. Jika nanti pada akhirnya dana itu habis di tengah jalan, maka tim juga setop sampai di situ,” jelas Tomi Mano.

Tidak adanya lagi dukungan dari PT. Freeport Indonesia membuat Persipura harus bekerja lebih keras mencari sponsor. Selain PT. Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua, Persipura menurut Tomi Mano sedang melobi beberapa perusahaan yang diharapkan bisa memberikan dukungan.

Perusahaan tersebut di antaranya, Pertamina, Telkomsel dan beberapa perusahaan lainnya. “Memang sudah ada yang siap mendukung, tetapi kami masih menunggu realisasi dari perusahaan yang ada ini,” tuturnya.

Dia mengakui, masalah keuangan yang saat ini menjadi prioritas utama manajemen Persipura untuk memenuhi kebutuhan tim baik untuk gaji dan kontrak pemain termasuk untuk operasional tim.

“Kami sudah berikan pemahaman kepada pemain dan mereka juga mengerti dengan kondisi yang terjadi saat ini. Kami percaya kepada semua pemain yang tetap memberikan yang terbaik di Liga 1 tahun ini,” pungkasnya. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top