Eks Striker Stoke City Ini Dipastikan Gabung ke Madura United – FAJAR sport
Transfer

Eks Striker Stoke City Ini Dipastikan Gabung ke Madura United

FAJAR SPORT, JATIM – Setelah PSSI melakukan regulasi baru soal kuota pemain asing, Madura United langsung memburu eks striker Stoke City Peter Odemwingie.

Sesuai dengan regulasi PSSI untuk Liga 1, setiap klub di Indonesia diwajibkan memiliki dua pemain asing, satu pemain asiang asia, dan satu pemain marquee player. Untuk marquee player, klub berjuluk Laskar Sape Kerrab telah menyepakati kontrak dengan mantan striker timnas Nigeria itu.

Odemwingie pernah memperkuat West Bromwich Albion, Stoke City, dan Rotherham United itu, akan diperkenalkan sebagai marquee player milik Madura United. Kehadirannya diharapkan mampu meningkatkan daya gedor tim asuhan Gomes de Oliviera tersebut.

“Prakontrak dengan Odemwingie sudah selesai. Pelatih menyampaikan jika menilik kebutuhan dan jika masih ada slot, butuh striker juga. Dari sisi kebutuhan dan kemampuan Odimwingie masuk kriteria,” beber manajer Madura United, Haruna Soemitro, Sabtu (18/3) siang.

Haruna tak menyebut secara pasti kapan Odemwingie akan tiba di Indonesia. Yang pasti, pemain yang dua kali membela Nigeria di Piala Dunia 2010 dan 2017 itu akan dilibatkan dalam Cilacap Cup, akhir Maret mendatang di Stadion Wijayakusuma.

“Apakah dia akan cepat beradaptasi, kami akan melihatnya dalam rangkaian pertandingan di Cilacap hingga Yogya nanti,” lanjut mantan Ketua PSSI Jawa Timur (Jatim) itu.

Selain mengikuti Cilacap Cup, Madura United akan mengadakan dua kalu uji coba lawan tim dari Liga 2. Pertama mereka akan bertemu Persis Solo di Stadion Manahan pada 28 Maret. Lanjut partai melawan PSS Sleman pada 1 April. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top