Kemampuan Pemain Merata, Milla Bingung Tentukan Tim Inti Hadapi Myanmar – FAJAR sport
News Update

Kemampuan Pemain Merata, Milla Bingung Tentukan Tim Inti Hadapi Myanmar

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla belum memutuskan kerangka tim inti untuk menghadapi Myanmar di laga uji coba pekan depan nanti.

Belum diputuskan kerangka tim inti lantaran, hampir semua pemain yang dipanggil ke Timnas memiliki kemampuan yang merata. “Saya masih mencari format yang ideal untuk tim ini. Karena selama ini kami baru menjalani seleksi, dan belum masuk dalam latihan teknis dan strategi,” kata Milla dalam press conference kemarin di Karawaci, Tangerang.

Selain itu, Milla juga mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di skuat proyeksi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur itu, sebelum tampil di FIFA Matchday pertama di 2017 nanti.

“Tapi, saya akan berusaha tentukan tim itu dua hari ke depan. Dan, siapa yang akan menjadi starter, mereka adalah yang bisa bermain secara tim dengan baik,” jelas Milla.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang pernah membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 itu juga mengakui bahwa, dia masih buta dengan kekuatan tim lawan yang rencananya akan tiba di Jakarta pada 19 Maret itu.

Namun, Milla mengaku optimistis mereka bisa meraih hasil maksimal dalam laga latih tanding tersebut. Pertandingan tersebut akan menjadi ujian tersendiri bagi Milla. Karena, The White Angels – julukan Myanmar – berencana menurunkan pemain senior mereka yang berlaga di Piala AFF 2016 lalu.

Padahal, rata-rata pemain yang saat ini dipanggil oleh Milla adalah mayoritas pemain muda dengan jam terbang di level internasional masih minim. Nah, pelatih berusia 52 tahun ini lantas menambahkan, mereka baru tahu kekuatan tim lawan setelah menerima list pemain dari Myanmar.

“Kami baru bisa menganalisa kekuatan mereka setelah tahu pemain mana saja yang mereka bawa ke Indonesia. Tapi, bagi saya, hal yang paling utama adalah, kami fokus memaksimalkan kerangka tim,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top