Jelang Laga Kontra Myanmar, Evan Dimas Kena Masalah – FAJAR sport
News Update

Jelang Laga Kontra Myanmar, Evan Dimas Kena Masalah

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 telah dijadwalkan bakal menjalani laga uji coba perdana menghadapi Myanmar pekan depan. Ini merupakan laga perdana Timnas di bawah asuhan Luis Milla.

Sayangnya, jelang laga itu, kabar tak sedap datang dari gelandang elegan milik Timnas Indonesia Evan Dimas. Pemain Bhayankara FC itu mendapat cedera saat menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Evan Dimas mendapat cedera di pergelangan kaki akibat dirinya salah tumpuan. Akibatnya, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu harus menepi terlebih dahulu dan menjalani latihan secara terpisah.

Beruntung, dokter timnas Syarief Alawi menyebut cedera Evan tersebut bukan merupakan cedera serius. “Bukan cedera serius. Evan cuma harus latihan terpisah untuk dua-tiga hari ke depan,” ungkapnya.

Syarief mengatakan pihaknya kini berkonsentrasi untuk mengembalikan performa Evan Dimas agar benar-benar siap saat kontra Myanmar. “Kami fokus untuk memastikan Evan benar-benar fit dulu. Selain itu, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tegasnya.

Pemusatan latihan timnas ini sendiri dimulai hari ini sampai dengan 25 Maret mendatang. Usai laga ujicoba kontra Myanmar, timnas akan kembali ke Karawaci dan menggelar game internal.

Evan Dimas sendiri menjadi salah satu pemain yang menjadi kandidat paling kuat menjadi kapten tim selain Hansamu Yama Pranata. Hal itu terungkap dari ucapan asisten pelatih timnas Bima Sakti yang menyebut kandidat kuat kapten tim adalah pemain berposisi gelandang dan bek tengah.

Salah satu alasannya, ia pernah menyandang ban kapten di timnas Indonesia U-19 yang menjuarai Piala AFF U-19 pada 2015 lalu. (Fajar/pojok)

loading...

Most Popular

To Top