Dipanggil ke Timnas, Jawaban Andri ke PSSI Menyakitkan Bangat – FAJAR sport
News Update

Dipanggil ke Timnas, Jawaban Andri ke PSSI Menyakitkan Bangat

FAJAR SPORT, JAKARTA – Hampir semua pesepakbola Indonesia menginginkan berjersey yang ada lambang garuda di dada mereka. Tapi, hal itu tidak berlaku untuk Andri Syahputra, pemain Indonesia yang kini berada di Qatar.

Pemain 17 tahun itu memiliki darah Indonesia dari ayah dan ibunya. Bahkan, Andri juga lahir di Indonesia dan kini sedang merumput di Qatar bersama Al-Gharafa junior. Dia juga masuk dalam Asphire Academy Qatar. Dia bahkan dikabarkan akan dinaturalisasi oleh Qatar.

Nama Andri masuk dalam 13 nama pemain Indonesia di luar negeri, yang dipanggil oleh PSSI untuk diseleksi masuk dalam skuat Timnas U-19 proyeksi Piala AFF 2017 September nanti. Namun, Andri melalui ayahnya malah meminta agar dirinya tidak diganggu oleh Timnas.

Sayangnya, respon buruk didapatkan oleh federasi PSSI. Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin mengakui, sampai detik ini surat yang dilayangkan oleh PSSI kepada klubnya maupun orang tuanya, tak pernah dibalas.

“Ketika saya hubungi nomernya, saya kirim pesan singkat, tidak ada jawaban. Pemain lainnya yang di Inggris, Italia dan negara lainnya saja membalas. merespon meskipun ada yang tidak melepas pemainnya seperti Emilio Audero Mulyadi (kiper Tim Primavera Juventus dan Timnas Italia U-19), respon kok, kalau orang tua dan klub Andri tidak ada,” katanya, saat ditemui Kamis (16/3) malam.

Agar tak salah paham, dia pun meminta tolong kepada rekannya yang kebetulan mengenal orang tua Andri. Hanif meminta untuk disambungkan, agar ada jawaban pasti dari orang tua atau klub Andri. Tapi, responnya ternyata menyakitkan dan jawabannya menyakitkan hati.

“Akhirnya respons tapi dari orang lain, melalui teman saya yang biasa komunikasi dengan orang tua Andri. Jawabannya minta jangan dibahas lagi soal anaknya ke Timnas. Ya, intinya minta tidak diganggu gitu dengan dipanggil ke Timnas kita,” ungkapnya. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top