Ini Alasan Guardiola Soal Kekalahan City di Liga Champions – FAJAR sport
News Update

Ini Alasan Guardiola Soal Kekalahan City di Liga Champions

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City harus berbesar hati menelan kekalahan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dari AS Monaco di Stade Louis II dini hari tadi.

City tumbang dengan agregat gol 6-6, dimana Monaco berhasil menyungkurkan City dengan gol kandang 3-1, yang sebelumnya City menang di Etihad 5-3. Kegagalan ini membuat Guardiola ikut mengomentari penampilan anak asuhnya.

Menurut mantan pelatih Barcelona itu, timnya masih minim pengalaman sehingga tidak bisa menjaga keunggulan di leg kedua ini. Guardiola sendiri mengakui, bahwa timnya bermain inkonsisten pada laga ini sehingga mereka harus tersingkir dari turnamen bergengsi tersebut.

“Kami bermain dengan luar biasa di babak kedua, namun kami lupa melakukan itu di babak pertama. Kami ingin bertahan dengan agresif, kami bermain lebih baik di babak kedua, namun itu tidaklah cukup,” kata Guardiola.

Guardiola juga mengatakan, dirinya bersama anak asuhnya akan belajar dari kekalahan ini, agar hal serupa tak terulang di pertandingan-pertandingan lainnya. “Kami akan belajar dari kekalahan ini. Tim ini tidak memiliki banyak pengalaman. Babak kedua kami memiliki banyak peluang dan kami tidak memanfaatkannya sehingga kami tersingkir,” jelasnya.

“Kami akan terus berbenah namun ada tuntutan yang besar dalam turnamen ini. Terkadang kami harus bermain dengan spesial dan beruntung, namun malam ini kami tidak melakukan keduanya.” tutup pelatih berkepala polontos itu. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top