Wallah.. Ini Toh Alasan Essien Gabung ke Persib Bandung – FAJAR sport
News Update

Wallah.. Ini Toh Alasan Essien Gabung ke Persib Bandung

FAJAR SPORT, BANDUNG – Bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung menghebohkan jagat raya Indonesia. Bagaimana tidak, mantan pemain Chelsea, Real Madrid dan AC Milan ini secara mendadak didatangkan oleh manajemen Persib tanpa memberikan bocoran info kepada awak media.

Pemain yang memenangkan dua trofi Liga Inggris bersama The Blues ini bakal membuat sejarah di sepakbola Indonesia, seperti yang pernah dilakukan oleh mantan pemain terbaik dunia Mario Kempes pada 1996 silam, kala perkuat Pelita Jaya.

Essien mengaku awalnya tidak tahu banyak tentang tim yang dia bela sekarang. Namun lobi-lobi Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahyono berhasil menarik perhatian pria berkewarganegaraan Ghana itu.

“Saya pilih Persib karena klub ini menawar saya dan mereka berbicara pada saya soal bagaimana sepak bola Indonesia dan apa itu Persib. Itu yang buat saya mengambil keputusan ini,” ungkapnya saat diperkenalkan ke publik di Graha Persib, Selasa (14/3).

Peraih dua gelar Liga Inggris bersama Chelsea ini terkesan melihat sejarah Persib, yang dari masa ke masa mempunyai nilai sangat penting di dalam persepakbolaan Indonesia. “Sejarah yang bagus soal klub ini (Persib), fans yang luar biasa dan segala hal lainnya, ini jadi keputusan yang sangat baik sekali,” ucap Essien.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum bergabung dengan Persib banyak tawaran dari tim lain. Namun tawaran itu datang dari luar Indonesia. ”

Tak ada dari Indonesia tapi ada banyak dari negara lain seperti Turki, Australia dan saya tidak pergi kemanapun. Lalu Persib datang dengan niat yang bagus dan itu kenapa saya datang ke sini. Setidaknya saya bisa bantu promosikan sepak bola indonesia,” ujarnya. (Fajar/jpnn)

loading...

Most Popular

To Top