PBFC Turunkan Pemain Lapis Kedua, Jawaban Pelatih Arema.. Sakit Bangat – FAJAR sport
News Update

PBFC Turunkan Pemain Lapis Kedua, Jawaban Pelatih Arema.. Sakit Bangat

FAJAR SPORT, MALANG – Arema FC bakal akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di partai final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakan Sari, Bogor pada, minggu (12/3) nanti.

Kabarnya, PBFC menurunkan pemain lapis kedua disemua laga di Piala Presiden ini. Tapi hal itu tidak dibenarkan oleh pelatih Arema FC Aji Santoso. Menurut Aji, kabar diturunkan pemain lapis kedua itu hanya sebuah strategi klub untuk mengecoh para lawan.

”Memang, pelatih PBFC di Piala Presiden adalah Ricky Nelson (asisten Dragan Djukanovic). Namun, lihat skuad mereka, apanya yang lapis kedua? Masih ada Diego Michiels dan Patrich Wanggai,” ujar Aji saat diwawancarai di Bogor, kemarin (10/3).

Aji menyatakan, dirinya tidak ingin percaya begitu saja dengan pernyataan manajemen PBFC yang menurunkan skuad lapis kedua di Piala Presiden atau disebut juga dengan PBFC II. Meski pada kenyataannya, PBFC memang membagi tim menjadi dua bagian. Yakni, satu tim berlatih di Singapura dan satu tim lainnya bermain di Piala Presiden 2017.

”Bisa saja itu taktik dari mereka (agar tim lawan lengah),” ujar Aji yang dikutip dari Radar Malang (Jawa Pos Grup).

Kalau pun itu memang bagian dari taktik, PBFC bisa dikatakan sudah berhasil. Sebab, mereka melaju ke final dengan menyingkirkan tim-tim mapan. Bahkan, tim-tim yang mereka singkirkan punya materi ”lapis pertama”.

”Kalau kami, tak akan terpengaruh. Apakah lawan itu pakai tim lapis pertama atau lapis kedua, kami tetap harus fight,” jelasnya.

Apalagi, PBFC sejatinya punya waktu adaptasi yang lebih baik di Stadion Pakansari, venue final Piala Presiden 2017. Asri Akbar dan kawan-kawan datang lebih awal bila dibandingkan dengan Arema FC. PBFC sudah dua kali berlatih di Stadion Pakansari. Yakni, Rabu sore (8/3) dan Kamis sore (9/3). Bahkan, pagi ini, PBFC kembali menggelar latihan di Stadion Pakansari.

Bandingkan dengan Arema FC yang baru tiba di Bogor kemarin siang. Pemain-pemain Arema FC hanya punya kesempatan sekali untuk beradaptasi dengan rumput stadion. Johan Alfarizie dan kawan-kawan berlatih kemarin malam. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top