Dybala Eksekusi Penalti, Allegri Tinggalkan Stadion – FAJAR sport
Hasil

Dybala Eksekusi Penalti, Allegri Tinggalkan Stadion

FAJAR SPORT, ITALIA – Juventus berhasil menaklukan AC Milan dengan skor tipis 2-1 di Juventus Stadium, Sabtu (11/3) dini hari WIB.

Kemenangan Juventus atas Milan ini terjadi di waktu enjuri time lewat titik putih, setelah pemain bertahan Milan Mattia De Scigli menyentuh bola dengan tangannya hingga wasit menunjuk titik putih. Paulo Dybala yang betindak sebagai algojo berhasil menyarankan bola ke gawang Milan yang dijaga oleh Gianlugi Donnarumma.

Gol tersebut menentukan kemenangan Juventus atas Milan. Laga tersebut diyakini bakal berakhir dengan hasil imbang 1-1. Bahkan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri, mengaku sama sekali tak melihat gol kemenangan timnya atas Milan yang dicetak Paulo Dybala.

Sebelumnya, Juventus unggul lebih dahulu 1-0 lewat gol Medhi Benatia pada menit ke-30. Dua menit sebelum turun minum, Milan menyamakannya setelah Carlos Bacca menjebol gawang Gianluigi Buffon. Karena sampai lima menit injury time berjalan skor masih sama kuat 1-1, Allegri sudah terlanjur pergi ke ruang ganti. Dia berpikir pertandingan berakhir imbang.

“Pertandingan sudah usai…. Saya sudah berada di lorong dan lebih senang tidak melihat penalti, kami akan menang atau imbang,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium dan Sky Sport Italia.

Allegri pun tak sungkan memuji penampilan dua pemain dari masing-masing kubu. Dybala yang menjadi pahlawan Juventus, dan kiper Milan Gianluigi Donnarumma yang melakukan banyak penyelamatan. Aksi-aksi Donnarumma pula yang memaksa Juventus kesulitan mencetak lebih banyak gol.

“Paulo bekerja dengan baik karena tidak pernah mudah mencetak gol penalti ke gawang Donnarumma, terutama karena penampilannya malam ini,” puji Allegri

Allegri pun mengatakan bahwa timnya pantas meraih kemenangan. Semangat pantang menyerah Bianconeri menjadi kunci dalam laga tersebut.

“Malam ini Juventus pantas meraih kemenangan karena secara keseluruhan kami bermain lebih bagus dibandingkan Milan. Kami juga tidak pernah menyerah dan tetap kuat di bawah tekanan yang besar. Apa yang saya pedulikan adalah bahwa ini penampilan yang bagus, salah satu yang terbaik pada musim ini dan kami semakin dekat dengan scudetto keenam secara beruntun,” urai mantan pelatih Milan tersebut.

Dengan hasil ini, Juventus, yang meraih ball possession sebesar 61 persen, mantap di puncak klasemen dengan raihan 70 poin. Mereka unggul 11 angka atas AS Roma, yang akan melawat ke markas Palermo pada Sabtu (11/3). (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top