Cristian Gonzales Cetak Delapan Gol, Komentar Pelatih PBFC Kok Meremehkan? – FAJAR sport
News Update

Cristian Gonzales Cetak Delapan Gol, Komentar Pelatih PBFC Kok Meremehkan?

FAJAR SPORT, BOGOR – Pusamania Borneo FC (PBFC) terlebih dahulu datang ke Stadion Pakansari Bogor, untuk menjalani laga pamuncak Piala Presiden 2017 menghadapi juara bertahan Arema FC.

Arema FC merupakan salah satu klub terkuat dilaga pramusim ini. Mereka hanya sekali kalah dari Semen Padang. Tapi, kini penampilan mereka cukup moncer. Striker veteran Arema FC Criztian Gonzales makin terus menunjukan kualitasnya sebagai pemain haus gol dengan delapan golnya di enam pertandingan.

Kendati demikian, pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Ricky Nelson menyatakan kalau di laga final nanti, dia tidak menyiapkan strategi khusus untuk meredam amukan pemain yang akrab disapa El Loco itu.

”Penjagaan kami normal-normal saja. Semua pemain, menurut saya, berbahaya sehingga perlu dijaga ketat,” kata Ricky ketika dihubungi Jawa Pos Radar Malang, Rabu lalu (8/3).

Menurut dia, timnya sudah menyiapkan strategi khusus menyosong final Piala Presiden di Stadion Pakansari, Bogor, lusa (12/3). ”Strategi kami tidak mungkin saya sebut ke media,” imbuhnya lantas tertawa.

Ricky menyatakan kalau timnya sudah tiba di Bogor, Selasa lalu (7/3). Setelah pertandingan melawan Persib Bandung, timnya langsung ke Bogor.

Dengan demikian, PBFC datang jauh lebih awal ke Bogor dibanding Arema FC yang baru akan berangkat hari ini (10/3). Alasannya sederhana, kami membuang-buang waktu jika harus pulang dulu ke Samarinda,” imbuh pria yang sebelumnya menjabat sebagai direktur Tim Junior PBFC ini.

Sedangkan untuk pemain yang akan tampil di final Piala Presiden, menurut Ricky, yang akan bermain yaitu pemain-pemain yang selama ini tampil di Piala Presiden.

Artinya, tidak ada pemain tambahan dari sejumlah pemain senior yang baru saja melakoni pemusatan latihan di Singapura. ”Sebab, mereka (pemain-pemain) itu memang tidak didaftarkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PBFC sengaja membagi skuadnya menjadi dua tim. Skuad utama yang dilatih Dragan Dukanovic menjalani pemusatan latihan di Singapura dan kini sudah tiba di Samarinda. Sementara itu, skuad pelapis yang dilatih Ricky Nelson mengikuti pertandingan Piala Presiden 2017.

Tak ada nama-nama seperti Dian Agus Prasetyo, Lerby Eliandry, Ponaryo Astaman, maupun Leonard Tupamahu di skuad PBFC II. Selama gelaran Piala Presiden 2017, PBFC mengandalkan pemain-pemain U-21 selain beberapa nama pemain senior seperti Asri Akbar. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top