Hanya Karena Ini, Pemain Asal Papua Ini Kagumi Luis Milla – FAJAR sport
News Update

Hanya Karena Ini, Pemain Asal Papua Ini Kagumi Luis Milla

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas benar-benar menerapkan kedisiplinan ala Eropa kepada pemain-pemain Indonesia.

Cara disiplin yang diterapkan oleh Luis Milla ini membuat pemain Bali United, Yabes Roni Malayfani mengaguminya. Bukan hanya di dalam lapangan. Tapi juga diterapkan di luar lapangan kepada seluruh pemain tanpa terkecuali.

Bahkan, lanjut pemain asal Papua ini, di tempat makan pun eks pemain Real Madrid ini menerapkan disiplin yang luar biasa. Pemain tak bisa seenaknya datang dan memulai menyantap makanan. Seluruh pemain harus kumpul dan lengkap baru bisa mulai makan.

“Kurang satu pemain, telat nggak makan-makan kami. Karena itu pemain harus tepat waktu, bareng semua turun,” katanya, usai sesi latihan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Kamis (9/3) pagi.

Satu hal lain yang membuat dia kehilangan kebiasaannya saat makan adalah membawa telepon seluler. Milla melarang pemain mengutak-atik gadget-nya saat jam makan. “Pemain nggak boleh bawa ponsel. Biar bisa saling berbincang, ngobrol dengan temannya. Tidak sibuk dengan ponselnya,” papar dia.

Karena kedisiplinan itulah, Yabes cukup respek dan hormat terhadap pelatih yang pernah membawa Timnas Spanyol U-21 juara Eropa. Karena itu, dia sangat berharap bisa masuk dalam Skuat Garuda Muda proyeksi SEA Games tersebut. (Fajar/jpnn)

loading...

Most Popular

To Top