Anggap Remeh PSG, Begini Kesombongan Pelatih Barcelona – FAJAR sport
News Update

Anggap Remeh PSG, Begini Kesombongan Pelatih Barcelona

FAJAR SPORT, SPANYOL – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merasa yakin para pemainnya bisa mencetak enam gol saat menjamu Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2016-2017, Kamis (9/3) dini hari WIB. Dalam laga nanti, Barcelona tak hanya menghadapi PSG, melainkan juga melawan sejarah.

Maklum saja, dalam sejarah fase knock-out Liga Champions, tak ada tim yang mampu lolos ke babak berikutnya usai kalah pada leg pertama dengan selisih 4 gol atau lebih. Barcelona sendiri pada pertemuan pertama kalah 0-4 di Parc des Princes.

Artinya, untuk bisa melaju ke perempat final, Blaugrana – julukan Barcelona, harus bisa menang minimal dengan skor 5-0. Sebuah misi yang cukup berat. Meski begitu, Enrique tak mau menyerah dan yakin para pemainnya bisa mencetak 6 gol.

“Tak ada opsi terbaik selain terus menyerang sepanjang laga. Jika PSG bisa mencetak 4 gol, kami bisa mencetak 6 gol,” sebut Enrique seperti dilansir Worldfootball. “Kami tetap percaya diri karena selama ini kami banyak meraih kemenangan,” imbuhnya.

Toh, Barcelona tetap harus realistis. Sejarah baru saja kembali terulang saat Arsenal tersingkir di tangan Bayern Muenchen. Kalah dengan selisih 4 gol pada pertemuan pertama, Arsenal justru kembali kalah dengan skor sama pada leg kedua, Rabu (8/3) dini hari. Mereka pun tersingkir setelah kalah agregat 2-10.

Mungkin performa Deportivo La Coruna di Liga Champions 2003-2004 bisa menjadi patokan. Pada leg pertama babak perempat final, mereka kalah 1-4 di kandang AC Milan. Namun, mereka tetap lolos lantaran mampu membalikkan keadaan dengan menang 4-0 pada leg kedua di Stadion Riazor.

Hanya saja, kekalahan La Coruna pada leg pertama bukan selisih 4 gol, melainkan 3 gol. Hal itu menyebabkan upaya mengejar defisit gol tak terlalu berat. Namun, setidaknya semangat pantang menyerah yang dimiliki La Coruna kala itu bisa dicontoh oleh Barcelona.

Terlebih, mereka tengah menunjukkan performa menawan di kancah Divisi Primera. Dalam dua laga kandang terakhir, mereka mampu menang dengan selisih 5 gol. Masing-masing 6-1 atas Sporting Gijon dan 5-0 atas Celta Vigo. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top