Pelatih Persija Akui Kualitas Pemain Asing Asal Irak – FAJAR sport
News Update

Pelatih Persija Akui Kualitas Pemain Asing Asal Irak

FAJAR SPORT, JAKARTA – Baru sekali ikut latihan bersama pemain Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Senin (27/2), Anmar Almubaraki langsung mendapat pujian selangit dari pelatih, Stefano Cugurra Teco.

Teco mengaku puas dengan penampilan pemain kelahiran Irak tersebut. Kemampuan fisik Anmar cukup bagus meskipun baru saja tiba di Tanah Air. Itu terlihat ketika Anmar bersama seluruh pemain Persija menjalani bleep test untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik seseorang.

“Anmar baru datang dan ikut latihan fisik, hasilnya juga cukup bagus,” ucap Teco seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group).

Meski begitu, Teco belum berhenti untuk melakukan seleksi pemain dari Asia lainnya. Dia menyatakan masih membutuhkan beberapa pemain di posisi gelandang serang. “Kita akan kedatangan gelandang asal Asia untuk posisi playmaker. Saya masih tunggu dari agen,” imbuhnya.

Gelandang serang asal Asia yang disiapkan oleh Teco nantinya untuk mengantisipasi posisi Hong Soon Hak yang belum aman. Status pesepak bola berusia 36 tahun tersebut itu masih belum pasti akibat wacana regulasi PSSI yang membatasi klub maksimal memiliki dua pemain di atas 35 tahun.

Selain itu, Persija juga akan kedatangan pemain lokal yang berposisi sebagai playmaker. Pemain tersebut diproyeksikan untuk mengisi jatah penggawa di bawah umur 23 tahun. “Gelandang lokal juga nanti akan datang. Posisinya sama, playmaker,” terang Teco.

Selain Anmar, saat ini Persija juga masih menjajal dua pemain asing yang berstatus seleksi. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai penyerang yaitu Jhonatan Mariano Bernardo dan Raphael Pereira de Lima Camara. Teco berencana menguji JMB dan Raphael serta playmaker asal Asia pada laga uji coba melawan Persita Tangerang. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top