Latihan Agak Lama, Pemain Timnas Fokus ke Taktik – FAJAR sport
News Update

Latihan Agak Lama, Pemain Timnas Fokus ke Taktik

FAJAR SPORT, JAKARTA – Sesi latihan sekaligus seleksi Timnas U-23 pada Rabu (1/3) di Lapangan SPH Karawaci berlangsung lebih lama dari biasanya. Itu karena ada materi berbeda yang diberikan oleh pelatih Luis Milla Aspas kepada para pemain.

Seperti biasa, menurut asisten pelatih Timnas Bima Sakti, latihan dimulai dengan ‎sesi peningkatan konsentrasi. Hal itu dilakukan dengan menggelar latihan di dalam lapangan dengan garis batas kotak yang kecil.

Setelah itu, baru pemain dibawa ke lapangan yang lebih besar, dibagi dalam dua kelompok pemain. “Materinya sedikit berbeda. Kita tekankan agar pemain berkonsentrasi kemudian transisi antara menyerang dan bertahan,” katanya, saat ditemui di hotel Timnas, kawasan Karawaci, Tangerang, usai sesi latihan.

Dalam latihan ini, pergerakan pemain memang menjadi fokus untuk dibenahi dan dimaksimalkan, sehingga transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya, bisa dijalani secara efektif oleh pemain. “Porsi latihan ini harus bisa ditunjukkan saat tim menggelar game internal, ” tegas Bima. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top