Kalah di Piala Presiden, Pelatih PSM Makassar Coret Pouya – FAJAR sport
News Update

Kalah di Piala Presiden, Pelatih PSM Makassar Coret Pouya

FAJAR SPORT, MAKASSAR – PSM Makassar menjadi klub pertama yang angkat koper dari Piala Presiden 2017, setelah menelan kekalahan dari Persela Lamongan akhir pekan kemarin.

Kekalahan ini membuat pelatih PSM Makassar, Albert Roberts melakukan pembenahan di skuad utamnya dengan mencoret satu nama pemain asing dari klub, yakni Pouya Hosseini. Setelah pencoretan ini, manajemen PSM akan melanjutkan perburuan seorang striker Asia.

Menurut Pelatih PSM, Robert Alberts, Pouya tidak sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan PSM. Selain itu, eks penggawa Customs United itu tidak masuk dalam skema permainannya.

Karena itu, Pouya tidak akan ditawarkan kontrak. “Dia pemain yang bagus, tetapi tidak sesuai dengan profil pemain kami,” katanya kepada Fajar (Jawa Pos Group) Senin.

Pelatih asal Belanda itu sejak jauh hari telah meminta kepada manajemen untuk menyiapkan alternatif untuk Pouya. Akan tetapi, hingga kemarin belum ada nama pemain yang mencuat, berikut dengan negara asalnya.

Robert hanya menyampaikan jika striker asing Asia yang ikut seleksi nanti, kualitasnya harus di atas Pouya. Lebih haus gol dan lebih garang di kotak penalti lawan. Tentunya, pemain yang mampu memberikan keseimbangan pada sistem menyerang.

“Pastinya karakternya berbeda dengan Tibo (Titus Bonai) dan Ferdinand (Sinaga). Pouya hampir mendekati, tetapi masih kurang. Kami butuh pemain yang benar-benar menjadi target man,” beber pelatih berusia 62 itu.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan, sebenarnya sudah ada beberapa nama yang akan menggantikan posisi Pouya. Hanya saja, tidak memungkinkan untuk didatangkan bersamaan.

“Memang ada beberapa kandidat. Kita lihat saja nanti siapa yang akan didatangkan,” kata perempuan yang akrab disapa Wina itu. Sebelumnya, manajemen pernah menyampaikan tengah melakukan penjajakan dengan pemain asal Australia.

loading...

Most Popular

To Top